Indonesian English

Wakil Bupati Hadiri HUT Ke-70 Hari Jadi Desa Nangka

Kategori: 

Rabu (26/12/2018), Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, genap berusia 70 tahun, Wakil Bupati Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda berkenan hadir serta memberikan sambutan pada acara memperingati Hari Jadi atau ulang tahun ke-70 desa itu.

"Bagi masyarakat Desa Nangka hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena tepat 70 tahun yang lalu wilayah ini resmi menjadi desa yang berdiri sendiri dan terpisah dari desa sebelumnya," kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda. Ia menjelaskan, makna terpenting acara memperingati hari jadi Desa Nangka yaitu untuk mengukur sejauh mana masyarakat di daerah ini mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam pemerintahan desa selama satu tahun yang lalu.

Selain itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah satu tahun kedepan. Masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan masa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis. "Memperingati hari ulang tahun secara filosopi bermakna retrosfektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan," paparnya.

Wabup menegaskan, sebagai masyarakat wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Desa Nangka sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. "Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan," imbuhnya.

Dalam peringatan ulang tahun Desa Nangka tahun ini, panitia menggelar berbagai acara diantaranya kegiatan olahraga Voli antar Dusun, tari jaipongan, organ tunggal dan masih banyak lainnya.