Wakil Bupati Kuningan Buka Pelatihan Digital Marketing

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka secara resmi Pelatihan Digital Marketing yang digelar oleh Lab Digital Kuningan, Jum’at (11/9/2020) di Aula Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Kuningan.

Dihadapan para peserta, Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan digital marketing sangat penting bagi para pelaku usaha atau yang memiliki minat di dunia usaha untuk mengembangkan usahanya melalui internet.

“Salah satu hal yang kita sadari perubahannya secara cepat adalah digitalisasi. Banyak cara yang mau tak mau tergerus dan tergantikan oleh cara yang lebih baru, mudah, dan cepat. Untuk itu, sebagai anak muda yang hidup di era revolusi industri 4.0 ini, kita harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, termasuk dalam kegiatan ekonomi yang berbasis digitalisasi,” papar Wabup.

Selanjutnya Wabup menuturkan, sudah banyak contoh anak-anak muda di Kabupaten Kuningan yang berhasil dalam dunia digital marketing. Selain memiliki penghasilan yang fantastis, sambungnya, anak muda yang berhasil itu mampu merekrut tenaga kerja dan bisa berkontribusi membangun desanya.

“Digital marketing adalah salah satu bentuk usaha yang sangat menjanjikan untuk saat ini. Cukup dengan mempromosikan produk dan jasa melalui berbagai platform media sosial. Banyak contoh anak-anak muda di Kabupaten Kuningan yang berhasil menggeluti dunia ini, bahkan ada yang income perbulannya mencapai 4 Milyar. Mereka bisa merekrut tenaga kerja dan bisa berkontribusi membangun desanya,” ungkap Wabup.

Diakhir sambutannya Wabup berharap, dengan diadakannya pelatihan digital marketing, dapat membuka wawasan generasi muda untuk berani memulai sebuah usaha dan memilki pemahaman tentang pemasaran menggunakan sistem internet.

“Kita ini hidup di zaman serba teknologi. Karena itu, kita tidak bisa pungkiri lagi bahwa era digitalisasi saat ini adalah suatu pola hidup. Ke depan tentu kita terus berkomunikasi apa yang bisa dibantu oleh pemerintah pasti akan di koordinasikan, sehingga dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, disela-sela pelatihan berlangsung, pimpinan Lab Digital Kuningan, Ade Syamsudin didampingi Trainer, Asep Hermanto, mengungkapkan, tujuan digelarnya pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan minat generasi muda untuk berwirausaha dan menciptakan pekerjaan sendiri. Karena Menurut Ade, di era digitalisasi saat ini bukan hal yang sulit untuk memulai suatu bisnis. Menurutnya, kegiatan usaha dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu.

“Kami ingin mengubah mindset anak muda bahwa pekerjaan itu tidak harus selalu dicari, tapi kita sendiri pun bisa menciptakan. Apalagi dengan teknologi internet, pemasaran produk dan jasa menjadi lebih mudah,” imbuhnya. (Bid IKP/Diskominfo)