Wakil Bupati Kuningan Lantik PD IPHI Periode 2020-2025

Kategori: 

KUNINGAN,- Waki Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si melantik Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025, Sabtu (26/9/2020) di Aula Kantor IPHI setempat.

Pelantikan tersebut, turut disaksikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kuningan, Kabag Kesra Setda Kuningan, Ketua TP PKK Kab.Kuningan, Ketua MUI, seluruh Ketua IPHI Kecamatan, serta sejumlah undangan lainnya.

Usai melantik, Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru IPHI periode 2020-2025. Wabup juga meminta, dengan kepengurusan yang baru, IPHI Kabupaten Kuningan dapat meningkatkan program-program yang lebih bermanfaat untuk masyarakat melalui pembinaan kehidupan beragama.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Pak H. Encu Sukat beserta kepengurusan yang lama atas seluruh darma bhakti dan pengabdiannya mengelola organisasi IPHI, hingga kondisinya sampai sekarang ini telah memperlihatkan keberhasilan dan kemajuan yang cukup berarti,” ungkap Wabup.

Terkait dengan program-program yang telah baku dilaksanakan IPHI, Wabup berharap dapat terus berlangsung dan menjangkau seluruh kecamatan, sehingga posisi IPHI semakin eksis dan kuat keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

“Saya menaruh harapan besar kinerja IPHI kedepan akan lebih meningkat dengan melihat dan bercermin dari hasil kerja kepengurusan IPHI sebelumnya. Terus bangun kerjasama sinergis dan lebih harmonis dalam menjalankan roda organisasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak). Hal itu dikatakannya, merupakan cara dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, Ketua PD IPHI Kabupaten Kuningan yang baru, Drs. H Hamzah Rukmana, MA mengatakan, sebagi wadah bagi para haji di Kabupaten Kuningan, IPHI akan terus berkomitmen memberikan pembinaan terhadap para haji agar dapat menjadi haji yang baik dan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah banyak membantu IPHI sampai hari ini. Kami di IPHI akan selalu siap membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan pembangunan, khususnya dibidang pembinaan iman umat selaras dengan point Agamais dalam Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa),” pungkasnya. (Bid/IKP/Diskominfo)