Wakil Bupati Kuningan Tabur Ikan di Situ Citamba

Kategori: 

CIGUGUR,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si didampingi Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan, Denny Riyanto, Sekmat Cigugur, Dian Ahmad Nasehudin, beserta unsur Forum Koordinasi Kecamatan, melakukan penaburan ikan air tawar di Situ Citamba, Kelurahan Cigugur, Sabtu (13/6/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Lurah Cigugur, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigugur, Bayu Rusman, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cigugur Enda Suhenda beserta jajaran.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan, Denny Riyanto, dalam kesempatan tersebut mengemukakan, penaburan ikan di Situ Citamba tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kuningan kepada karang taruna dan masyarakat setempat dalam upaya peningkatan serta pengembangan sektor perikanan di Kelurahan Cigugur.

Dikatakan Denny, Untuk penaburan ikan di Situ Citamba rutin dilakukan tiap tahun, bahkan bisa dua kali dalam setahun.

“Alhamdulilah, bersama Pak Wakil Bupati, hari ini kita bersama-sama menabur 2 kuintal ikan. Semoga karang taruna Kelurahan Cigugur dapat mengelola dan mengembangkan budidaya ikannya, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, usai melakukan penaburan ikan mengatakan, sangat mengapresiasi dan memuji langkah Dinas perikanan dan Peternakan dalam membentuk kebersamaan melalui pengembangan budidaya ikan air tawar bersama karang taruna.

"Dengan adanya Situ Citamba sebagai sarananya, maka karang taruna Panca Daya Manunggal Bakti Kelurahan Cigugur dapat mengembangkan budidaya ikan air tawar. Tentu hal itu dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi karang taruna sendiri dan masyarakat. Terlebih dalam situasi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya Wabup berharap, Dimasa Pandemi Covid-19, masyarakat harus lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya, termasuk salah satunya pengembangan budidaya ikan air tawar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian.

Wabup juga meminta, masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19. (Bid IKP/Diskominfo)