Wakil Bupati Terima 5 Petani Comoro

Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, M.M. menerima 5 petani dari negara Comoro pada hari Jumat (29/4) di ruang rapat Setda Kabupaten Kuningan.  Comoro sendiri merupakan sebuah negara yang berada dikawasan Afrika dengan mayoritas penduduknya yaitu bertani.

Hendrie Samosir selaku Acting Direktur Kerjasama Teknik Kementrian Luar Negeri yang  hadir bersama stafnya mendampingi ke 5 petani Comoro dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kerjasama antara Kementrian Luar Negeri dengan Kabupaten Kuningan dalam hal penerimaan petani magang dari luar negeri sudah dilakukan sebanyak 5 kali. “ kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Comoro dengan Pemerintah Indonesia bermula dari surat Presiden Comoro kepada Presiden RI yang meminta bantuan dalam hal pertanian dan pengiriman petani Comoro untuk magang di Indonesia merupakan salah satu bentuk kerjasama tersebut ” , lanjut Hendrie.

Ke 5 petani Comoro yang akan magang di Kabupaten Kuningan nantinya akan ditempatkan di kelompok tani yang diketuai oleh Pak Tawa yang berada di Pasawahan untuk balajar pertanian selama kurang lebih 3 minggu dimana para petani tersebut sebelumnya magang di Yogyakarta dengan waktu yang sama yaitu 3 minggu.

Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, M.M. yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Kabupaten Kuningan Ir. Triastami dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh patani Comoro. “ Saya merasa sangat senang dengan kedatangan para petani dari negara Comoro karena selain dapat bertukar ilmu tentang pertanian kita juga dapat bersilahturahmi ” , katanya. Drs. H. Momon Rochmana, M.M. juga mengucapkan terima kasih kepada Departemen Luar Negeri yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan dan menurut beliau hal tersebut merupakan sebuah penghargaan kepada Kabupaten Kuningan.

“ Selain dapat saling menukar ilmu pertanian hal ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk promosi Kabupaten Kuningan terutama dalam hal pariwisata kepada masyarakat luar negeri, saya harap nantinya para petani ini bisa diajak mengunjungi tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan ”,  kata Wakil Bupati Kuningan menutup sambutannya.

(Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)