Indonesian English

Wakil Gubernur dan Bupati Buka Festival Sholawat Nusantara

Kategori: 

Wakil Gubernur Jawa Barat H. UU Ruzhanul Ulum, SE. didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH membuka Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kuningan di GOR Ewangga, Sabtu (15/12/2018).

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Kuningan, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Abdul Azis, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin, lalu Toto Waliyudin SPd selaku Koordinator Festival Sholawat Nusantara Kabupaten Kuningan, BKPP (Badan Koordinasi Pembangunan dan Pemerintahan Jawa Barat), dan segenap tamu undangan peserta Sholawat Nusantara.

Dalam sambutannya Bupati Acep merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada panitia pada kegiatan yang cukup baik ini “Pada festival sholawat ini dapat kita peroleh untuk meningkatkan ketaatan kita, kecintaan kita pada perintah Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW. Dengan adanya kegiatan Festival Sholawat ini berharap dimanapun kita berada kita selalu melantunkan Sholawat, maka dari itu kegiatan ini adalah merupakan sebuah rangkaian dalam rangka perwujudan dari memperingati hari besar-besar keagamaan, juga perwujudan dari kegiatan-kegiatan kita untuk menambah kecintaan kita pada Nabi Muhammad SAW, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik”. Pungkasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa Indonesia hari ini sedang banyak cobaan atau musibah, mulai dari musibah banjir, longsor dan yang lainnya, ditambah lagi bencana Hoax yang berakibat saling bermusuhan kelompok satu dengan kelompok lain, gara-gara media sosial dimanfaatkan untuk tidak baik dan akhirnya ada pertentangan. Maka dari itu Uu berharap, bencana sosial maupun bencana alam ini dapat dihindari, mudah-mudahan dengan digelarnya Sholawat dan membaca Sholawat kemana-mana bencana yang ada di Indonesia bisa sirna satu demi satu dari muka bumi ini, tidak ada lagi bencana Hoax, tidak ada lagi bencana alam. Serta kegiatan ini sebagai tali silaturahmi bagi kita semua