Warga Selajambe Antusias Dengan Kehadiran Wabup

Kategori: 

SELAJAMBE, - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M. Si, Jumat (21/02/2020), melaksanakan Kegiatan Jumling (Jum'at Keliling) yang dilaksanakan di Masijd Desa Selajambe Dusun Ciawi Kec. Selajambe. Wabup menunaikan Sholat Jumat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selajambe, Pemdes dan masyarakat di Mesjid Al-Furqon desa setempat.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terima kasih karena diperkenankan bersilaturahim dan shalat jum'at disini, " karena jumling ini merupakan program dari Pemerintah Daerah dimana sebagai salah satu visi misi Kabupaten Kuningan yang agamis. Oleh karena itu, saya membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat untuk bisa melaksanakan program pemerintah daerah dan juga bisa bersinergi dengan setiap tingkatan di pemerintahan" ucap Wabup. Kini Desa Selajambe punya pemimpin yang baru, baru di pimpin 2 bulan oleh Kepala Desa yang baru. Kepemimpinan yang baru ini menjadi sebuah awal motivasi kita, awal mula kita bersemangat mempunyai semangat baru mempunyai tujuan lain yang positif, yang pastinya untuk masyarakat.

Wabup berharap kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di Pemerintah Daerah seperti Jumling ini bisa juga diikuti oleh seluruh tatanan pemerintahan yang ada di seluruh Kabupaten Kuningan, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa nya. Fungsi kita beribadah dan bersilahturahim mendekatkan diri dengan warga dan lingkungan sekitar, karena dengan bersilahturahim komunikasi yang baik akan tercipta. Lebih lanjut Wabup menuturkan, kami dipemerintahan juga mempunyai sebuah keinginan yaitu kita harus bisa membangun daerah perbatasan kita, untuk bisa dijadikan sebagai pintu masuk ke Kabupaten Kuningan, dan juga membuat orang lain terkesan dengan Kab. Kuningan melalui wilayah-wilayah perbatasan Kuningan.

"Selajambe adalah salah satu Kecamatan favorite saya, karena Selajambe punya begitu banyak potensi, begitu banyak kebudayaan yang harus kita tonjolkan, punya penari, musik, dsb, yang bisa kita kembangkan. Untuk mewujudkan hal tersebut, komunikasi kita jangan sampai ada batasan, dengan adanya silaturahmi ini, menjadi sebuah hubungan dalam memajukan Kab. Kuningan. Wabup meminta kepada Kepala Desa Selajambe agar sering berkoordinasi dengan Camat nya, tentang hal-hal yang ingin di selesaikan permasalahnya" pungkas Wabup.

Sementara itu Camat Selajambe Drs. Agus Sumedi mengatakan bahwa masyarakat Desa Selajambe begitu antusias dan senang dengan kehadiran Wabup di tengah-tengah mereka. Terbukti dengan begitu kompak dan tanpa adanya permintaan, warga Desa Selajambe berdatangan ke Masjid untuk menyambut kedatangan Wabup. (Bid IKP/ DISKOMINFO)