Indonesian English

Warga Terdampak Bencana Bantu Percepat Pembukaan Akses Jalan

Kategori: 

Sejumlah warga terdampak bencana di Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana, mendukung upaya pemerintah daerah dalam percepatan pembukaan akses jalan. Warga di tiga dusun terdampak bencana yakni Dusun Banjaran, Dusun Winduherang dan Dusun Jabranti kompak dalam membantu percepatan jalan itu.

Percepatan pembukaan jalan alternatif Desa Jabranti - Karangkancana kini sudah mencapai 60 persen. Selain itu pengerahan massa dilakukan dalam pemasangan bronjong serta pembukaan akses jalan kendaraan roda empat yang melintasi Sungai Cirombeng. “Rencana pengerjaan lanjutan pembukaan jalan sungai Cirombeng akan dilanjutkan pada hari Sabtu mendatang,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, Kamis (22/3/2018).

Di lokasi terpisah, pemadatan lahan untuk hunian sementara (Huntara) bagi warga terdampak bencana di Dusun Cipari Desa Margacina, Kecamatan Karangkancana, kini sudah mencapai 100 persen selesai. Lahan yang akan dijadikan tempat hunian sementara luasnya mencapai kurang lebih 1,465 hektar, merupakan lahan milik perorangan yang sudah dituangkan dalam berita acara pengguna lahan huntara. “Lokasinya di Blok Pasir Indah, Blok Makam, Blok Cilanggong Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana,” jelasnya. (Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)