Women Internasional Club Kunjungi Kuningan

Kategori: 

Antusiasme dan rasa penarasan terlihat dari wajah-wajah mereka ketika memperhatikan perempuan-perempuan yang sedang sibuk bekerja membungkus tape ketan, dengan bahasa Indonesia yang terbatas mereka sibuk bertanya tentang pengolahan tape ketan.
Itulah sedikit gambaran tentang suasana yang tercipta ketika para anggota   Women Internasional Club (WIC) yang berjumlah 22 orang yang diantaranya terdiri dari isteri-isteri duta besar  Somalia, Maroko, Ageria, dan Turki  melakukan kunjungan ke setra tape ketan yang ada di Kecamatan Cibeureum. Didampingi oleh Hj. Utje Ch. Suganda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Drs.Uca Sumantri,M.SI  dan Camat Cibeureum, para anggota WIC tersebut sangat antusias terhadap makanan khas Kuningan tersebut, bahkan ada dari mereka yang mencoba untuk ikut membungkus tape ketan.

Women Internasional Club (WIC) merupakan organisasi yang telah berdiri sejak  1950. WIC  adalah sekuler dan ketat non-politik organisasi non-profit, terbuka hanya untuk perempuan, dan dijalankan oleh anggota 1-20, Komite Eksekutif multinasional dipilih oleh keanggotaan untuk jangka dua tahun. Bahasa resmi komunikasi bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan keanggotaan terdiri dari  Indonesia 60% dan 40% negara lain, memberikan kesempatan untuk wanita dari seluruh dunia untuk bertemu dan berbaur dengan perempuan lain secara pribadi.

Selain mengunjungi sentra tape ketan di Cibeureum para anggota WIC dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan juga mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Kuningan diantaranya ke Waduk Darma, Sidomba, Cibulan dan Gedung Perundingan linggajati.  Dalam kunjungannya tersebut mereka mengungkapkan kekagumannya terhadap alam yang ada di Kabupaten Kuningan yang masih alami  dengan udara yang sejuk. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).