Indonesian English

Workshop Kesehatan Untuk Meningkatkan Pola Hidup Sehat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menyambut baik acara Workshop TOT Mother Program 2018 yang diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia, di Aula Kantor Kecamatan Karamatmulya, Kamis (9/8/2018).

“Terima kasih, saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan ini merupakan bentuk tindakan lanjutan pelaksanaan program yang telah disepakati oleh TP PKK pusat dengan yayasan Unilever Indonesia yang sangat bermanfaat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama. Ia menambahkan, acara itu dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan. 

Acara yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Barat, Novita Ariyanti Iriawan serta Ketua PDGI Kabupaten Kuningan Dr Rossi Suparman drg, MKes MH, menghadirkan nara sumber Dr Sahrial, tim yayasan Unilever Indonesia. Sementara peserta yang hadir sebagai peserta diantaranya karyawan Puskesmas Karamatmulya serta puluhan ibu-ibu kader posyandu se kecamatan Karamatmulya, Tim Penggerak PKK Kecamatan Karamatmulya dan Tim Penggerak PKK Kabuapaten Kuningan.

Workshop dikemas dengan pelatihan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat guna meningkatkan kesehatan ibu dan anak, dalam rangka menyukseskan gerakan pola hidup bersih dan sehat.

Penjabat Ketua TP PKK Jawa Barat, Novita Ariyanti M Iriawan dalam sambutanya mengatakan menyambut baik pelaksanaan pelatihan kader kesehatan mother's program. “Melalui kegiatan pelatihan ini akan disampaikan soal tujuan pembiasaan hidup sehat dibanding dengan indikator PHBS".

Ia bersyukur dan berterimakasih karena pada tahun ini TP PKK Provinsi Jawa Barat dapat mengikuti pelatihan sebanyak empat kabupaten, Jumlah ini meningkat dengan jumlah peserta yang meningkat pula yaksi 85 orang di setiap kabupaten/kota.(Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)