Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Karangkancana,- Perangkat desa, merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah yang ada di tingkat desa masing masing. Sehingga, dapat membantu Kepala Desa untuk melaksanakan pembangunan di desa agar lebih baik lagi.

Kuningan ,- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., menghadiri Pemaparan Program TOMI (Toko Mikro) dan DUMI (Duit Mikro) di Ruang Linggajati, Kamis (14/01/2021) oleh Biro Keuangan Kepegawaian Negara Wahyu.  

Dalam Pemaparan oleh Bayu Sasongko perwakilan PT. Finac Inovasi Teknologi, Model pengembangan kewirausahaan ASN agar mandiri dan sejahtera. Di mana ASN difasilitasi BKN untuk membuka toko mikro (tomi) dan Duit Mikro (dumi).

Sebanyak 8 orang yang telah mendonorkan darahnya secara sukarela sebanyak 75 kali, dan menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH dari Gubernur Jawa Barat di Aula Markas PMI Kabupaten Kuningan Selasa (12/01/2021).

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Menyelenggarakan Rapat secara Virtual melalui Video Conference dalam rangka Koordinasi Komunikasi serta Implementasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang di dampingi Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, Sh., M.Si. dan Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.di Ruang Kerja Kantor Bupati, Senin (11/01/2021).

Kuningan ,- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Kuningan Drs. Agus Basuki, M.Si menghimbau masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan saat melaksanakan monitoring kegiatan masyarakat di area taman kota dan sekitarnya hari minggu (10/1/2021).

Agus juga menyampaikan sudah melakukan upaya penertiban dan memasang pengumuman agar masyarakat tidak memarkir, berjualan dan berkerumun di lokasi tersebut, selain telah menutup Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Surat Edaran Nomor : Surat Edaran Nomor : 443/36/Huk Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Kuningan, Minggu (10/01/2021)

Kuningan ,- Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan  Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. hadiri Pelantikan Kepengurusan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang berjumlah 26 orang di Gedung Wanita, Minggu (10/01/2021).

Dalam kesempatan ini Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan  Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan penghargaan kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kuningan yang aktif dalam setiap gerak pembangunan daerah.

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H. M.H hadiri kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPAG) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) PSNU. PC. Pagar Nusa Kabupaten Kuningan di Ponpes Hidayatul Falah Dusun 2, RT 10, RW 02, Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, Sabtu (09/01/2021).

Acara ini memiliki tujuan pelaksanaan untuk meneruskan suatu wadah dibawah naungan NU khusus seni bela diri Pencak Silat dan melakukan kegiatan pelestarian, pembinaan dan pengembangan Pencak Silat khusus di lingkungan Nahdlatul Ulama.

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir dalam acara wisuda bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan Hari Sabtu (09/01/2021) bertempat di Hotel Horison Panawuan Kuningan.

Selain Bupati, hadir pula tampak terlihat Rektor UNISA Dr. Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag, M.Si, Perwakilan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (L2 DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat,serta jajaran struktural dan Civitas Akademika UNISA Kuningan.

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan Periode Tahun 2020-2024 sekaligus Penyerahan Pataka FORKI dan SKEP dan Penyerahan Medali/Piagam UNNES Permata Sakti CUP 2020 kepada Atlet yang juara di Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan, Sabtu (09/01/2021).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah