Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Penarikan undian hadiah Simpedes periode Semester II Tahun 2018 kembali digelar oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Kuningan di Al Kenzie Mayang Catering, Rabu (24/4/2019). Acara rutin tahunan ini sebagai salah satu wujud apresiasi dari BRI Cabang Kuningan kepada nasabah Tabungan Simpedes BRI.

Acara Penarikan undian Simpedes ini membagikan sejumlah hadiah menarik bagi para nasabah tabungan Simpedes. Dengan hadiah utama satu unit mobil Suzuki Ertiga ditambah lagi 7 motor Vario, TV, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH melepas Kafilah STQH dan Kontingen Pentas PAI Kabupaten Kuningan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan. Rabu (24/4/2019).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H.Maman Hermansyah, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si, Kepala Subbag Tata Usaha Drs. Suardi, M.Si, serta Kepala Bagian Kesra Setda Toni Kusumanto, Ap, M.Si.

Indonesia merupakan negara maritim yang terbagi atas pulau-pulau dan sebagian wilayahnya merupakan perairan yang cukup luas. Potensi yang cukup luas terdapat di laut Indonesia berupa sumber daya alam yang melimpah, termasuk didalamnya terdapat banyak spesies ikan khususnya ikan yang dapat dikonsumsi.

Bunda Paud Kabupaten Kuningan Hj. Ika Rahmatika Purnama,SE, meraih penghargaan Kartini Award 2019 dari Radar Cirebon Group di Cirebon, Jawa Barat pada 23 April 2019. Istri Bupati Kuningan tersebut dinilai sebagai tokoh wanita yang berdedikasi tinggi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan terutama dibidang Pendidikan Usia Dini (Paud), Literasi, dan pemberdayaan perempuan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2 Kuningan didampingi perwakilan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan. Sebelumnya Bupati juga meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SD 17 Kuningan, SD 2 Kuningan, dan SD 5 Kuningan, Selasa (23/4/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si membuka acara Seminar Kepribadian Bagi Perempuan Penggerak Masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan. Senin (22/4/2019). Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan.

Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, membuka secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) di Lapangan Rektorat Kampus I, Senin (22/04/2019).

Wabup menyampaikam apresiasi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang didalamnya ada pengurus BEM Uniku dan lainnya atas terselenggaranya kegiatan tahunan POM ini. "Agenda tahunan ini sangat positif dan memiliki banyak manfaat guna menyalurkan bakat, minat dan hobi dari seluruh mahasiswa Uniku," tuturnya. 

Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menghadiri Pentas Seni Akhir Tahun TK AL IMAM Kuningan Tahun 2019, di Mayang Wedding Area, Minggu (21/04/2019).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan merasa bangga dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pentas seni akhir tahun ini. Karena melalui kegiatan ini kita akan melihat secara langsung prestasi anak-anak kita di bidang kesenian.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menghadiri diskusi publik bertema “Faktor nikah muda dalam perspektif kesehatan reproduksi dan agama Islam“ di gedung Sanggariang, 20/4. Acara yang dilaksanakan oleh BEM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan ( STIKKU ) itu dihadiri oleh kurang lebih 300 orang mahasiswa STIKKU.

Proses Demokrasi dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 hari ini tanggal 17 April 2019 digelar sebagai puncak pesta demokrasi 5 tahunan tersebut dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan para anggota dewan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Istri Hj. Ika Acep Purnama, menyalurkan hak suara dalam pemilihan umum (Pemilu), di TPS 01 Perumahan BTN Cigugur, Keluarahan/Kecamatan Cigugur, Rabu (17/4/2019). 

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah