Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Jelang datangnya bulan suci ramadhan, Pemkab Kuningan melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke beberapa pasar tradisional dan pasar modern. hal ini dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya harga kebutuhan 9 bahan pokok menjelang datangnya bulan ramadhan. Tim gabungan yang terdiri dari Bagian Perekonomian, Bagian Hukum, Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, dan unsur kepolisian itu bergerak dikomandoi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Dadang Supardan.
 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan selamat datang khususnya kepada seluruh Kontingen yang mewakili sekolah masing-masing dalam acara Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, yang berlangsung di Kabupaten Kuningan mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Mei 2017.

Fasilitas kerjasama UKM (usaha kecil menengah) antar daerah yang di buka Wakil Bupati Kuningan Dede sembada ST, dengan tema “Membangun kerjasama antar pelaku usaha melalui fasilitasi kerjasama antar daerah tahun 2017” di laksanakan pada hari Selasa (23/5/17) bertempat di Hotel Prima Resort Kuningan. 
 
Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunsn di segala sektor. Di sektor kelistrikan. misalnya, pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa yang belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik, pada tahun 2016 sebesar Rp 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.
PEMERINTAH daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan “Mendeklarasikan Kabupaten Kuningan Sebagai Kabupaten Angklung”. Deklarasi itu diikuti ribuan guru serta dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Pandapa Paramarta, Minggu (21/5/2017).
 
Pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan, tahun ini menyalurkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Bantuan stimulan perumahan swadaya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat.
Bupati H. Acep Purnama menyambut baik atas berdirinya Pondok Pesantren dan SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nur Barokah Al Wadani di Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana. Lembaga pendidikan itu diresmikan penggunaannya oleh Bupati Acep, Rabu (17/5/2017).
 
UNTUK meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan barang pokok, Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan Setda Kabupaten Kuningan meggelar pasar murah dalam acara Car Free Day di depan Pendopo Kabupaten Kuningan, Minggu (15/5/2017).
 
IKATAN Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan, kini mendirikan Pusat Pendidikan Latihan Daerah (PPLD). Hal itu dilakukan guna memberikan warna baru dalam meningkatkan pembinaan serta pengembangan prestasi atlet silat di daerah ini.
 
SEBANYAK 54 siswa/siswi dari 19 SMA se-Kabupaten Kuningan siap mengikuti pendidikan di Universitas Padjajaran (Bandung), setelah lolos mengikuti SMPTN (Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri).
 
Mereka yang diterima sebagai calon mahasiswa Unpad dilepas Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Aula Bank BJB Kuningan, Jumat (12/5/2017).
 

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah