Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kuningan Tahun 2019, yang bertempat di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana. Kamis (22/8/2019).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama membuka secara resmi Kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga, di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (21/08/2019). Hadir ratusan peserta seminar dari beberapa unsur organisasi pendidikan, Gabungan Organisasi Wanita Se Kabupaten Kuningan, dan unsur pemerintahan lainnya.

Pemerintah terus berupaya untuk memelihara dan melestarikan olah raga tradisional (ortrad) dengan berbagai event. Selasa (20/8) Wakil Bupati Kuningan H. M.Ridho Suganda bertempat di Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan melepas Atlet Ortrad pelajar SD/Sederajat tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Pangandaran.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik atas terselenggaranya berbagai kegiatan dalam rangkaian acara Seren Taun di Kelurahan/Kecamatan Cigugur. "Saya menyambut gembira, berdasarkan laporan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan berjalan lancar," kata Bupati Acep Purnama, saat menghadiri acara Pesta Dadung, di Situhiang Mayasih Kelurahan Cigugur, Selasa, (20/8/2019).

Setelah berhasil meraih juara 1 Lomba Desa Tingkat Jawa Barat dan juara harapan II Lomba Desa Tingkat Nasional 2019, Pemerintah Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada acara memperingati ke-74 Hari Jadi Propinsi Jawa Barat, di Lapang Gasibu Bandung, Senin (19/8/2019).

Gubernur Ridwan Kamil mengapresiasi hal itu, karena Pemerintah Desa Cibulan telah mampu melakukan inovasi, satu diantaranya menyulap lahan bekas galian pasir atau galian C menjadi lahan pertanian kacang kedele.

Tak lama lagi Tour de Linggarjati ke 5 yang merupakan event balap sepeda internasional ini akan dilakukan. Untuk mensukseskan kegiatan itu, Senin (19/8/19), bertempat di Ruang Rapat Rupatama, Polres Kuningan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Wakapolres Kuningan, Kompol Hilman Muslim didampingi Kabag Ops dan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 yang bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Senin (19/8/2019). Tidak hanya Bupati Kuningan, upacara tersebut dihadiri juga oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat. Dimana Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi tersebut.

Dalam Menyambut hari jadi Kuningan yang ke 521 dan Hut RI 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar pagelaran wayang golek dengan 5 dalang sekaligus dari Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kuningan di Bale Desa Sukarasa Kecamatan Darma, Minggu (18/08/2019) malam.

Pagelaran wayang ini sekaligus menjadi malam puncak kegiatan 17 Agustusan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Sukarasa Darma, yang telah menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya dusun kreatif, dan carnaval antar dusun.

Dalam momentum memperingati Hari Jadi Kuningan yang ke 521, dan menyambut Tahun Baru Islam 1941 hijriyah, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan yaitu program memakmurkan Masjid, dengan menyelenggarakan lomba masjid berprestasi.

Lomba tersebut merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Lomba masjid berprestasi akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Agustus 2019 akan memperebutkan 2 piala yaitu piala Tetap Bupati Kuningan dan piala bergilir DMI Kabupaten Kuningan.

Setelah menjalani pendidikan dan bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan resmi dibubarkan pada Sabtu malam (17/8/2019) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan tersebut para pasukan yang telah melaksanakan tugasnya mendapatkan beberapa amanah dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH yang juga meresmikan pembubaran pasukan PASKIBRAKA Kabupaten Kuningan 2019.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah