Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

International Angklung Festival Kuningan 2018 dalam rangka memperingati 72 tahun Perundingan Linggarjati, 8 tahun Hari Angklung Sedunia dan 2 tahun Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Angklung dihalaman Gedung Perundingan Linggarjati, Sabtu 17/11 berhasil membius para penonton yang hadir menyaksikan acara tersebut.

Guru harus adaptif terhadap perkembangan jaman dengan penguasaan teknologi. Jika guru tidak bisa beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan akan ketinggalan, terlebih perkembangan siswa sudah bisa menyesuaikan.

Hal itu disampaikan Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si pada acara pembukaan workshop pendidikan Perlindungan Guru dan Cyber Pedagogy. Dalam rangka peringatan HUT PGRI ke -73 dan Hari guru nasional (HGN) tahun 2018 bertempat di GOR Ewangga Kuningan, Kamis (15/10/2018).

Bupati Kuningan H. Acep merasakan suasana dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Kuningan tahun 1440 H semarak dan khidmat. Hal itu terasa tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga menyeluruh di tiap ibu kota kecamatan, desa/kelurahan bahkan tingkat RT dan RW .

Menurut Bupati Acep, itu menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasul Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H membuka kegiatan seminar UMKM dengan tema “Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas” seminar ini diikuti oleh ratusan pelaku usaha yang berada d Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini digelar oleh Indomaret bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan di kantor Bupati Kuningan pada Rabu, (14/11/2018).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengingatkan kembali tentang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa dan negara khususnya dalam pertempuran 10 Nopember 1945. Mereka berjuang tanpa pamrih dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa, di GOR Ewangga, Rabu (7/11/2018).

Kesehatan merupakan investasi, artinya bahwa sehat merupakan tabungan dan modal agar hidup produktif, sehingga dengan investasi sehat dapat meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan pendapatan yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Permasalahan limbah sapi dari kawasan Cigugur khususnya dari kelurahan Cipari sudah sejak lama menjadi permasalahan, sekitar 10-15 ton kotoran sapi per hari dibuang dari peternakan sapi sehingga banyak keluhan dari masyarakat yang terkena dampak dari limbah sapi perah.

Menteri Koperasi dan UMKM RI PuspaYoga dan Ibu Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja di Pendopo Setda Kuningan, dalam rangka HUT KOPMA Universitas Kuningan yang ke-12 pada hari Jum’at 02/11.

Tampak hadir wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul, Kepala dinas koperasi dan usaha kecil provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim, Mr.Kim dan Mr Lee selaku perwakilan dari Korea.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, membuka secara resmi Musyawarah Cabang Ke-III Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kuningan, di RM Lembah Ciremai, Senin (29/10/2018).

Dalam sambutannya, Acep Purnama bersyukur dapat bersilaturahmi melalui MUSCAB III dengan tema “Optimalisasi Peran Pemerintah Desa dalam Membangun Daerah dan Bangsa”. Hal ini sebagai salah satu rangkaian proses pembangunan sistem kesatuan masyarakat hukum melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah