Depan Berita Daerah

Berita Daerah

SANGKANHURIP, - Bertempat di Hotel Jehans Palace, Kamis (09/07/2020), PGRI Kabupaten Kuningan Gelar Konferensi Kabupaten XXII PGRI Kuningan Tahun 2020 dengan tema Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad 21 Sebagai Penguatan PGRI Kuningan "SMART DAN MANDIRI". Hadir dalam acara Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan, Sekda Kabupaten Kuningan, Forkopimda Kabupaten Kuningan, Kadisdikbud Kab. Kuningan, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Drs. H. Dede Amar, M.M.Pd, Ketua PGRI Kab.

KUNINGAN, Desa Pasayangan Kec.Lebakwangi Kab.Kuningan memiliki perpustakaan dengan nama "Jendela Dunia" . Perpustakaan ini ikut serta dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

Kamis, (09/07/2020) Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Kadispuspida Jawa Barat DR. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si dan Tim Penilai datang ke Desa Pasayangan dalam rangka Rechecking Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

KUNINGAN, - Memasuki tahun ajaran baru yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat 13 Juli 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melakukan Rapat terkait pembahasan persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Kuningan. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si menjelaskan rapat dilakukan dengan Pakar-pakar Pendidikan, sebagai saran pandang dalam sektor pendidikan dimasa new normal.

Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag.,M.Si resmi di lantik sebagai Rektor Univeristas Islam Al-Ihya Kuningan (UNISA) yang baru serta Wakil Rektor 1 Aep Sapudin, M.Pd.i dan Wakil Rektor 2 Uyu Wahyudin, S.Ag., MM untuk periode 2020-2024.

Hadir di acara pelantikan tersebut Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH. Kepala Kemenag Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, dan tamu undangan Lainnya di Aula Kampus 1 UNISA.

KRAMATMULYA,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri acara silaturahmi dengan Paguyuban Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Tokoh Masyarakat Desa Ciloa, Kecamatan Kramatmulya, pada Minggu (5/7/2020) malam, bertempat di kediaman kepala desa setempat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ciloa, Hj. Sri Hayati, Ketua Paguyuban RT, Ano, Ketua Karang Taruna serta sejumlah undangan lainnya.

Kuningan, (04/07/2020) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Hadiri Acara Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM di Hotel Grage Sangkan Kuningan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Diskopdagperin Ir. Bunbun Budhiyasa dan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kemenkop dan UKM RI Talkah Badrus dan Para Peserta Pelatihan.

Acara di laksanakan dengan mengikuti Standar Protokol Kesehatan yaitu peserta menggunakan Masker, Faceshield dan Sarung Tangan.

KUNINGAN,- Meski tingginya angka kesembuhan pasien Covid-19 yang ditandai dengan menurunnya kurva Covid-19 di Jawa Barat, namun Gubernur Ridwan Kamil tetap meminta kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat jangan kendur.

CINIRU,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si mendorong pemerintahan Desa Gunungmanik, Kecamatan Ciniru untuk berinovasi demi kemajuan wilayahnya. Salah satunya dengan mengembangkan potensi yang ada di desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penghasilan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH bersama jajaran Forkopimda Kab.Kuningan memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 di Rupatama Polres Kuningan. Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara jatuh pada, Rabu (1/7/2020). Perayaan yang biasa digelar terbuka kini dilakukan berbasis virtual atau online, termasuk juga upacara. Pandemi virus Corona atau Covid-19 menjadi penyebabnya.

KUNINGAN, - Penanganan covid-19 di Kabupaten Kuningan terbilang sudah maksimal sejak Februari lalu dengan berbagai langkah strategis, hingga Kabupaten Kuningan dinyatakan masuk ke dalam zona biru oleh Pemprov Jabar. Hal ini tentu disambut suka cita, dimana masyarakat bisa memulai era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Melihat update data selama 1 minggu ke belakang menunjukkan kurva yang melandai bahkan sudah nol kasus untuk yang positif swab.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah