Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap peningkatan kinerja Tim Penggerak PKK desa serta para kadernya, karena memiliki peranan penting dalam upaya turut mendorong peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) dan gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, menyatakan pada hari-hari libur kunjungan wisatawan ke beberapa obyek wisata di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Pembangunan hotel terus berkembang, restoran dan rumah makan semakin banyak. Begitu pula obyek wisata baru bermunculan tumbuh dan berkembang dengan pesat.
 
Pemerintah Kabupaten Kuningan turut berduka cita atas wafatnya H. Yeng DS Partawinata SH, Bupati Kuningan periode 1993-1998. Wafat pada hari Senin, 18 April 2017 sekitar pukul 18. 45 00 WIB di Tasikmalaya.
 
“Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat kabupaten Kuningan turut berduka yang sangat dalam, atas wafatnya beliau. Semoga almarhum husnul khotimah,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah.
Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD yang di selenggarakan oleh Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan di laksanakan di Gelanggang Pemuda, senin(17/4/2017) yang  di ikuti oleh 700 lebih guru PAUD yang berda di Kabupaten Kuningan  dan buka oleh Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST  di hadiri oleh Bunda PAUD Ibu Hj Ika Acep Purnama, kepala bidang pembinaan PAUD dan DIKMAS bapak Carlan, M.MPd yang mewakili kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Pipin Mansur Aripin, ketua IGTKI, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Kuningan dengan nara sumber dari Kementrian
Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, memperkenalkan berbagai jenis makanan khas Kabupaten Kuningan, melalui pameran di lokasi acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah, Program Strategis Nasional Pembinaan, Fasilitasi dan Kerjasama Akses Reform Tahun 2017 Provinsi Jawa Barat, di Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/4/2017).
 
Road Show Dewan Pendidikan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di hadiri Bupati Kuningan, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dewan Pendidikan beserta jajaran, para Kepala UPTD Dinas Pendidikan se-eks Kewadanan Kadugede, para kepala SD dan Ketua Komite SD, dengan tema “Peningkatan Pemberdayaan  dan Sinergitas Komite Sekolah Dengan Sekolah dalam Rangka Peningkatan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan” berlangsung Senin (10/04/2017) di Balai Desa Darma.
 
BUPATI Kuningan H. Acep Purnama, menyerahkan Hend Tracktor kepada sejumlah Kelompok Tani, pada acara Apel Pagi di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Selasa (11/4/2017).
 
Dalam amanatnya Bupati Acep menyampaikan beberapa pesan terkait penyerahan Hend Tracktor tersebut. Ia mengaskan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan Hend Tracktor agar tidak mengalihtangankan alat pertanian tersebut. Begitu pula apabila hilang menjadi tanggung jawab kelompok tani.
Deklarasi  Desa Open Defecation Free (ODF) atau Desa Atop Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS) yang di laksanakan di Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya di hadiri Bupati Kuningan, Ketua TP. PKK, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kramatmulya, Kepala Bagian Humas, Kepala Desa se-Kecamatan Kramatmulya, berlangsung pada hari Selasa (11/4).
 

Bupati Kuningan H. Acep purnama, SH, MH, Monitoring pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada hari senin (10/04/2017) ke SMA Negeri Tiga Kuningan dan SMA Negeri Kadugede yang di dampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DR. H. Dian Rachmat yanuar, M.Si. Kepala bagian Humas  Wahyu Hidayah, S.Hut, M.Si. Kepala bagian umum Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si. turut mendampingi  kepala sekolah SMU yang di Kunjungi dan para guru yang berada di sekolah tersebut.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas Kafilah STQ Kabupaten Kuningan, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat (7/4/2017). Sejumlah anggota kafilah itu akan mengikuti seleksi pada STQ XV tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung pada tanggal 8 s/d 13April 2017, di Bandung.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah