Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan Buku Tabungan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) kepada sejumlah warga yang berhak menerimanya, di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Senin (16/7/2018). Bantuan program Pemerintah RI bekerjasama dengan pemerintah daerah yang diserahkan simbolis itu, untuk memenuhi kebutuhan rumah yang sehat serta layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan, menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA), di Kantor Seketariat Daerah Kabupaten Kuningan. Senin, (16/7/2018). Ia menyambut baik kehadiran rombongan tim tersebut, yang hadir pada acara itu diantaranya Ernanti Wahyurini Hamid Patilima, Tim Provinsi Tintin Sumarni, Kepala BAPEDA Kabupaten Kuningan, Maman Suparman serta jajaran KLA lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan penghargaan kepada Himpunan Mahasiswa (HIMA) Universitas Kuningan atas pengkaderan anggota searah dengan latar belakang organisasi HIMA Pascasarjana Biologi yang memiliki citra, kebangsaan, kemahasiswaan.

Hal itu disampaikannya pada acara Pelantikan dan Stadium General Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Biologi SPs Universitas Kuningan Tahun Akademik 2018/2019, di Aula SPs Universitas Kuningan, Minggu (15/7/2018).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mendukung kegiatan yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) dalam upaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Kuningan, salah satu diantaranya dengan menggelar Pasar Maya Asih, di Hutan Mayasih Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Hal itu dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama pada acara Peluncuran Pasar Mayasih di Hutan Kota Mayasih, Minggu (15/7/2018).

Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI), menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam perencanaan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi wisata Agroedutourism.

Hal itu terungkap dalam pertemuan pembahasan kerjasama tersebut, di Wisma PEPABRI, sekitar kawasan wisata Linggarjati, Cilimus, kabupaten Kuningan, Jumat (13/7/2018) malam.

Sejumlah alumnus Perguruan Tinggi Pemerintah Dalam Negeri yang tergabung dalam wadah IKPTK (Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) menggelar acara Silaturahmi, bertempat di Hotel Prima Resort, sekitar kawasan wisata Sangkanhurip Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, KabupatenKuningan, Jumat (13/7/2018).

Pejabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan meninjau pembangunan Bendungan Kuningan, di Desa Randusari Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Rabu (11/7/2018). Menurutnya, pembangunan bendungan ini bisa memiliki nilai manfaat bukan hanya untuk Kuningan, karena selain akan digunakan untuk irigasi untuk mengairi lahan sawah di wilayah Kabupaten Kuningan juga 2000 hektar di wilayah Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama mengucapkan selamat kepada jajaran Polri khususnya di lingkungan Polres Kuningan yang pada tanggal 1 Juli 2018 ini genap berusia 72 tahun. Ucapan selamat itu disampaikannya saat menghadiri acara Syukuran HUT-ke72 Bhayangkara di Gedung Wira Satya Pradana Mapolres Kuningan, Rabu (11/7/2018).

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI membuka acara Festival Pencak Silat se-wilayah III Jawa Barat, di Open Space Kertawangunan, Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Selasa (10/7/2018).
 
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, menggelar Food Festival, bertempat  di halaman parkir Yogya Cijoho, Selasa (10/7/2018). Berbagai jenis makanan dan minuman produk unggulan kecamatan hasil Industri Kecil Menengah (IKM) turut mewarnai kegiatan tersebut.
 

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah