Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daearah Kabupaten Kuningan, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni, Cipicung Kelurahan/Kecamatan Kuningan, Senin (21/5/2018).

Pemerintah Kabupaten Kuningan meraih peringkat tiga terbaik dalam penyaluran Dana Desa (DD) Tahun 2017 Tingkat Jawa Barat. Oleh sebab itu Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menerima pengghargaan Treasury Award, yang diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Haryana, di Aula Dwiwarna, Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/5/2018).

Sementara terbaik satu diraih Kabupaten Pangandaraan dan terbaik dua Kabupaten Garut.

Pelaksana tugas Bupati Kuningan, Dede Sembada, meninjau tanaman kacang kedelai di area lahan bekas galian pasir Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, Rabu (16/5/2018).

Pemerintah daerah mendukung Pemerintah Desa Cibulan yang pada tahun ini menargetkan 200 hektar dari 400 hektar lahan bekas galian pasir bisa ditanami kacang kedelai.

“Mudah-mudahan target awal Pemerintah Desa Cibulan bisa tercapai,” kata Dede Sembada.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengajak khususnya kepada masyarakat umat Islam di Kabupaten Kuningan untuk menjaga kerukunan umat beragama dengan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basariyah serta Ukhuwah Wathoniyah.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, ST., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Stabilitas Harga dan Ketersediaan Stock/Pasokan Serta Alur Distribusi Bahan Kebutuhan Pokok Masyarakat dan Barang Penting di Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Rupatama Mapolres Kuningan, Jalan L. RE. Martadinata-Ancaran, Jumat, (11/5/2018).

Pelebaran ruas jalan Cipasung-Subang, yang rencana semula lebar perkerasan aspal 3-5 meter kini menjadi 5,5 sampai dengan 7 meter. Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menyatakan hal itu saat meresmikan dimulainya tahapan kontruksi pelebaran ruas jalan Cipasung-Subang-Mandapajaya, Rabu (9/5/2018).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, mengukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Besi, Bina Raga, dan Angkat Berat (PABBSI) Kabupaten Kuningan periode 2018-2023, di Pendopo Kuningan, Senin (7/05/18).

Pengukuhan kepengurusan cabang olah raga yang dipimpin oleh U. Kusmana, itu menyusul pelaksanaan musyawarah kabupaten sekaligus penyusunan kepengurusan cabang olah raga tersebut.

Trotoar di beberapa ruas jalan protokol wilayah Kabupaten Kuningan, kini dipasang tong sampah diantaranya 70 unit tong sampah merupakan bantuan dari bank BJB Cabang Kuningan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pihak bank BJB cabang Kuningan, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (7/5/2018).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuningan, Dede Sembada, meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam Kuningan, di Komplek Pondok Pesantren Al-Multazam, Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Jumat (5/5/2018).

“Saya bangga serta menyambut gembira atas berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Al-Multazam yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sekolah tinggi ini berdiri tidak terlepas dari semangat dan perjuangan Yayasan Al-Multazam yang merintis pendidikan agama Islam,” kata Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya.

Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh pendidikan serta tenaga kependidikan berprestasi. Penghargaan diserahkan pada Malam Apresiasi Pendidikan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (2/5/2018) malam.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah