Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Kegiatan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan menanam Nasional tingkat Kabupaten Kuningan, dilaksanakan di Taman KEHATI Desa Dukuhdalem, Kecamatan Japara, Kamis (14/12/2017).

Bertempat di Stadion Mas'ud Wisnusaputra, Pekan Olahraga dan Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke VI tahun 2017, Selasa malam (12/12) resmi dibuka. Berbagai peserta kontingen dari Kabupaten/Kota yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA melakukan defile disertai beberapa atraksi kesenian dari daerahnya masing-masing. Suasana yang cukup meriah membuat penonton yang hadir cukup antusias menyaksikannya.

Pembangunan infrasruktrur yang dilakukan secara masif di berbagai daerah turut menopang pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing daerah, dengan kemudahan usaha dilakukan oleh pemerintah salah satunya kemudahan dalam memberikan izin usaha.

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) mulai 12-17 Desember 2017 menggelar Kuningan Expo 2017, bertempat di Pandapa Paramarta Komplek Stadion Wisnu Saputra.

Acara yang dibuka Sekda Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, Selasa (12/12/2017), itu bersamaan dengan Pameran Produk Unggulan Kunci Bersama 2017 dan peluncuran Gerai Kuningan dan Rumah Kreatif.

Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, kembali mengadakan pergelaran Wayang Ajen. Pergelaran Wayang Ajen kali ini bertempat di Lapang Pandapa Paramarta, Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (9/12/2017) malam.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka acara peringatan ke-XXXVII Hari Pangan Se-dunia Tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di Open space Galeri Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Rabu (6/12/2017).

Lembaga pendidikan punya tugas penting untuk menciptakan pribadi-pribadi karakter yang kuat, moral maupun kultural. Secara moral mahasiswa punya integritas yang kuat, sedangkan secara kultural punya landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan, namun tetap berpijak pada karakter masyarakat dan bangsa.

Ribuan masyarakat dan PNS berbaur memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar Bupati Kuningan. Nuansa kemeriahan dapat dirasakan dengan lantunan shalawat yang dibawakan ibu-ibu muslimat yang diikuti para jemaah sambil menunggu tausiyah Ustad Zacky Mirza, di Pendopo, Senin (4/12/2017). Hadir Ketua MUI, Kapolres Kuningan dan Perewakilan Dandim 0615 dan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan tropy dan hadiah kepada para pemenang balap sepeda ITT (Individual Tim Trial) Tour De Linggarjati 2017 jarak tempuh 9,9 kilometer, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (22/12/2017). Selanjutnya, Bupati Acep melepas peserta balap sepeda IRR (Individual Road Race) di jalan Siliwangi, depan pendopo Setda Kabupaten Kuningan.

Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, meresmikan selesainya pembangunan jembatan Siliwangi di Desa Padamulya, Kecamatan Maleber, Jumat, (1/12/2017). Jembatan itu dibangun dengan dana APBD Jawa Barat sebesar Rp 2,5 miliar. Jembatan sangat penting untuk transportasi masyarakat beberapa desa di wilayah Kecamatan Maleber, karena menghubungkan beberapa desa diantaranya Desa Parakan, Mekarsari, Cipakem dan Giriwaringin.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah