Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Pelaksanaan Tahun Baru Islam di Desa Cilimus kecamatan Cilimus bukan hanya melakukan Tabligh Akbar, namun diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal dan santunan anak yatim. Dimeriahkan juga dengan adanya pawai taaruf yang diikuti oleh masing-masing desa yang ada di kecamatan Cilimus, Minggu (15/10/17).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi acara Lomba Cerdas Cermat Agama Islam tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan di Masjid Agung Syiarul Islam, Sabtu (13/10/2017).

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas pelayanan kesehatan, berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1796 Tahun 2011, telah ditetapkan bahwa setiap tenaga kesehatan wajib memiliki surat tanda Registrasi (STR). “Untuk mendapatkan STR setiap tenaga kesehatan wajib menjalani uji kompetensi yang telah dilaksanakan terhadap semua jenis tenaga kesehatan,” kata Bupati Bupati Kuningan, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Dede Sembada, pada acara Wisuda Mahasiswa STIKKU, di Hotel Prima Resort, Kamis (12/10/2017

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada membuka Sosialisasi E-Samsat dan T-Samsat di ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (11/10/2017). Hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Provinsi Wilayah Kabupaten Kuningan, Dra. Hj. Susiawati, M.Si, Pimpinan Cabang Bank BJB Kuningan, Maman Rukmana serta para undangan antara lain Camat se-Kabupaten Kuningan dan perwakilan dari SKPD di Kabupaten Kuningan.

Sebagai Bupati Kuningan, H. Acep Purnama punya komitmen dalam melaksanakan pembangunan diawali dengan membangun keluarga berkualitas. Keluarga adalah lembaga terkecil yang ada di masyarakat, tempat berseminya kasih saying, membangun moral dengan silih asah siih asih silih asuh.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan, atas terselenggaranya acara penyerahan sertifikat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), yang bertempat di Kelurahan Winduhaji pada Senin (9/10/2017).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI yang dipusatkan di halaman Makodim 0615 Kuningan, Jalan L.RE Martadinata Kabupaten Kuningan, Kamis (5/10/2017).

Bupati Kuningan menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (4/10/2017) di Bandung. Pemberian Penghargaan dan Peresmian Desa dan Kelurahan Sadar Hukum pada hari ini merupakan tonggak kerjasama bersejarah yang dilakukan Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Sekretariat di Daerah Provinsi Jawa Barat dengan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Desa Cipakem, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan menjadi pilihan juga rekomendasi Bupati Kuningan sebagai tempat pelaksanaan KKN Tematik dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Minggu (31/09) menggelar peresmian yang dihadiri  oleh Bupati Kuningan H.Acep Purnama, S.H., M.H bersama Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat serta Rektor ITB, Prof. DR. Ir. H. Kadarsah Suryadi.
 

Kabupaten Kuningan meraih penghargaan bidang kepariwisataan tingkat nasional. Setelah Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, dinyatakan masuk dalam peringkat dua Desa Wisata Terbaik Tingkat Nasional 2017 kategori Community Based Tourism, pada kegiatan Apresiasi Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah