Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, membantu warga yang mengalami krisis air bersih di Desa Cimahi, Desa Cileuya dan Desa Kananga Kecamatan Cimahi, Selasa (18/9/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi beberapa petugas PMI mendistribusikan air bersih ke tiga desa yang mengalami krisis air bersih itu dengan mengunakan dua unit mobil tanki air.

Sebanyak 121 personil gabungan terlibat dalam upaya penanganan kebakaran hutan di sekitra Gunung Ciremai. Diantaranya personil unsur BPBD, BPBD Provinsi, TNGC, TNI, POLRI, LSM AKAR, Sapujagat, Seda, MPA, Ranger Linggarjati dan Palutungan, Relawan Pecinta Alam Kuningan, Cirebon dan Indramayu.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman. Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan harus mampu beradaptasi, jangan hanya mengandalkan pengalaman dan senioritas. Hal itu di paparkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama kepada ratusan Kepala Sekolah dan Guru, dalam Kegiatan Silaturahmi dan Penguatan KePAUDan kepada Kepala Sekolah dan Guru TK dibawah Yayasan PGRI Kabupaten Kuningan, di Gedung PGRI Jalan Pramuka, Kamis (13/09/2018).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meminta semua insan perhubungan melakukan instrospeksi atau mawas diri terhadap berbagai pelaksanaan tugas sektor perhubungan. Hal itu dikatakannya pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (17/9/2018).

Masih dalam rangkaian peringatan ke-520 tahun Hari Jadi Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan mengadakan acara Jalan Santai. Acara itu dilepas oleh Penjabat Seretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., bersama dengan Wakapolres Kuningan serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama, di Jalan Siliwangi depan SMPN 1 Kuningan, Minggu (16/9/2018).

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-520 Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Kuningan menggelar Pacuan Kuda Tradisional, yang dipusatkan di Lapang Pacuan Kuda sekitar Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Minggu, (16/9/2018).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengharapkan masyarakat terhindar dari perbuatan melanggar hukum. Misalnya penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba). Oleh sebab itu perlu meningkatkan upaya pencegahan agar masyarakat terutama generasi muda tidak terbawa arus perbuatan negatif.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyambut rombongan jemaah haji kloter 50 yang baru pulang dari tanah suci mekah, Rombongan jemaah haji berjumlah 190 orang, tiba sekitar pukul 09.00 di terminal tipe A Kertawagunan Desa/Kecamatan Kertawangunan, Rabu, (12/9/2018).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi khususnya jajaran Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahsiswa Baru Universitas Kuningan (Uniku) yang telah menjadikan kegiatan itu sebagai wahana silaturahmi dan interaksi positif menuju mahasiswa yang siap untuk menorehkan prestasi masa depan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bersyukur Nadira (4), bocah yang menelan uang logam Warga Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, bisa diselamatkan. Bupati tanggap terhadap persoalan yang sedang dihadapi keluarga Dian warga Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, yang sedang mengalami musibah.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah