Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai turun di Bulan Desember ini, masyarakat diminta untuk siap siaga menghadapinya. Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Penghujan di Ruang Rapat Linggarjati, Kamis (12/12/2019).

Bupati, mengatakan, perubahan musim kemarau ke musim hujan ini, perlu diantisipasi potensi bencana berdasarkan kejadian tahun lalu terjadi longsor, banjir, pergeseran tanah, puting beliung. Kita berharap semoga tidak terjadi apa-apa.

Ratusan siswa SD turut serta mengikuti lomba aksi dan Prestasi (Galaksi) yang digelar SMPN 1 Ciwaru. Lomba ini dihadiri Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho, Ciwaru, Rabu (11/12/2019). didampingi Camat Ciwaru dan lainnya.

Wabup Kuningan menuturkan, kegiatan ini sebagai arena pengasahan bakat atau potensi yang ada pada peserta didik. Juga ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan semangat generasi muda dengan budaya sehat dan prestasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas TP PKK, Dharma Wanita dan Kader Posyandu Dalam Upaya Penanggulangan Stunting Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2019, di Prima Resort Kuningan, Selasa (10/12/2019).

Bupati Kuningan meresmikan Desa Wisata Kopi Cibeureum di Dusun Endang Jumaga Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus, hari ini Selasa (10/12/12).

Desa Wisata kopi ini merupakan Desa Wisata pertama di Kabupaten Kuningan yang dikembangkan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cirebon. Desa Cibeurem merupakan salah satu desa di Kecamatan Cilimus yang cukup banyak menyimpan sejarah kopi dan produksi kopi.

Gubernur Jawa Barat Dr.(H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. kembali menerbitkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 973/470-Bapenda/2019 tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 973/443-Bapenda/2019 Tentang Pemberian Pengurangan Pokok dan/atau Pembebasan Sanksi Administratif Berupa Denda Pajak Kendaraan Bermotor.

Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia ( LLI ) Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Terdahulu H. Numan Abdul Hakim berkunjung ke Kabupaten Kuningan dan diterima oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama di Pendopo Kuningan, Senin 9/12.

Maksud kunjungan Numan ke Kuningan adalah untuk pemantapan peran LLI disemua tahapan, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten. Seperti diketahui bersama bahwa usia lanjut sekarang sering dilihat sebelah mata karena perannya sudah berkurang dan produktivitas yang sudah dimakan usia.

Korban gigit jempol dalam kasus penganiayaan sopir mobil pengangkut sampah DLHK (Momon) mendapatkan santunan dari Korpri Kabupaten Kuningan, Senin 9/12. Pemberian santunan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi di lingkungan Sekretariat Daearah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, kasus ini merupakan kecelakaan/musibah ketika yang bersangkutan melaksanakan tugas, sehingga wajar jika Pemerintah Daerah melalui Korpri memberikan santunan karena musibah tersebut sangat membuat korban merasa trauma.

Sebagaimana di informasikan pada berita sebelumnya (https://www.kuningankab.go.id/berita/pengumuman-seleksi-penerimaan-cpns-di-lingkungan-pemkab-kuningan-tahun-anggaran-2019), bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan pada Tahun Anggaran 2019 ini melakukan seleksi CPNS dengan alokasi formasi berjumlah 184 orang. Sampai dengan waktu penutupan pendaftaran, tercatat ada 5515 pelamar yang lolos untuk mengikuti seleksi. 

Pentingnya pendidikan Kesehatan reproduksi dan Napza bagi remaja menjadi perhatian bersama. Jumat (6/12/19) Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, mengukuhan dan meresmikan Posyandu Remaja, Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya. Disaksikan Kepala Desa, Kepala UPT Puskesmas Kramatmulaya, Camat, Kapolsek, Karang Taruna, dan masyarakat setempat.

Linggasana merupakan salah satu desa Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, yang letaknya secara geografis berada di kaki Gunung Ciremai. Dengan adanya jalur baru pendakian melalui desa Linggasana, disamping menambah jalur pendakian selain jalur pendakian yang sudah ada, hal ini juga mampu menggairahkan kembali budidaya kopi di Linggasana apalagi disana juga ada ladang kopi yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu tepatnya di Puncak Linggasana.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah