Indonesian English
Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengharapkan dalam pengelolaan sumber daya air agar memperhatikan keserasian dan pendayagunaan antara hulu dan hilir. Begitu pula dalam memanfaatkan antara air permukaan dan air tanah serta dalam pemenuhan kepentingan jangka pendek dan kepentingan jangka panjang “Pengelolaan sumber daya air yang baik akan berdampak pada perekonomian juga sistem lainnya, sebaliknya apabila pengelolaan tidak baik akan berdampak banana dan konflik,” kata Bupati Kuningan H.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melepas rombongan mahasiswa Uniku (Universitas Kuningan) yang akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Kabupaten Majalaengka, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (25/7/2017).
 
Kabupaten Kuningan meraih penghargaan dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2017, yang diteria Bupati H. Acep Purnama, di Hotel Swis Bell Hotel Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7/201&0. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan, H. Uus Rusnandar, Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah, S.Hut M.Si, Kabag Umum Setda Guruh Zulkarnaen dan Kabid Perlindunagn Anak Hj. Jamilah,
Selasa 18 Juli 2017 merupakan hari yang membahagiakan bagi jajaran PDAM Tirta Kemuning Kuningan, pasalnya pada hari tersebut Direktur Utama PDAM Tirta Kemuning, Deni Erlanda, SE dilantik kembali menjadi Dirut PDAM. Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Maman Hermansyah, Asisten Administrasi Nana Sugiana, serta para undangan.
 
Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak  di Kabupaten Kuningan tahun ini sebanyak 93 desa. Agar berjalan  dengan baik, lancar, tertib  dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari Pemerintah Kabupaten Melalui Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa,  Selasa (18/7/2017) menggelar   Bimbingan Teknis  Penitia Pemilihan Kepala Desa, bertempat di Hotel Purnama Kec. Cigugur yang diikuti sebanyak 219 Peserta.
 
Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, meraih penghargaan Upakarti Madya Utama Tingkat Nasional 2017. Setelah berhasil meraih prestasi juara Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2017 Tingkat Nasional. Piala Upakarti Madya Utama diserahkan Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, dalam rangkaian Peringatan ke-24 Hari Keluarga Nasional Tahun 2017, di Kota Bandar Lampung, Jumat (14/7/2017).
 
Sebanyak 159 mahasiswa Intitut Pertanian Bogor (IPB) mulai 17 Juli sampai dengan 26 Agustus mendatang akan melaksanakan KKN-T (Kuliah Kerja Nyata Tematik) di Kabupaten Kuningan. Mahasiswa dari beberapa fakultas akan ditempatkan di 25 desa lima kecamatan yakni Kecamatan Garawangi, Lebakwangi, Maleber, Pasawahan dan Kecamatan Pancalang.
 
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas berdirinya SMK Penerbangan Taufik Mubarok, “Saya berpesan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas pendidikan ini, yang kelak akan dapat meningkatkan kualitas SDM dalam menempuh proses pendidikannya,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara peresmian penggunaan Kampus SMK Penerbangan, Taufiq Mubarok, di Desa Kapandayan, Kecamatan Ciawigebang, Minggu (15/7/2017) malam.
 

KABUPATEN Kuningan meraih tiga penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Repubilk Indonesia. Ke-tiga penghargaan itu yakni penghargaan Bhakti Koperasi yang diterima oleh Bupati H. Acep Purnama dan Ketua KOPTI (Koperasi Pengusaha Tahu Tempe Indonesia) Kabupaten Kuningan, H. Omang Rohmanudin, juga penghargaan diterima secara kelembagaan oleh KOPTI Kabupaten Kuningan yang dinobatkan sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional.

Menjelang peringatan Hari Jadi ke-519 Kuningan 1 September mendatang, Pemerintah daerah Kabupaten Kuningan telah melakukan berbagai persiapan. Beberapa acara telah dipersiapkan untuk disusun oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) dan Hari Jadi Kuningan dalam agenda Peringatan Hari Jadi Kuningan itu.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah