Indonesian English
Depan Berita dari Media Center

Berita dari Media Center

untuk mengkatogorikan berita yang bersumber dari media center bidang komunikasi

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Divisi Teknis, Perencanaan, dan Data, Dadan Hamdani mengatakan, legitimasi untuk Bupati dan Wakil Bupati dari jalu perseorangan telah diatur dalam PKPU Nomor 3 Tentang Pencalonan Pasal 10 ayat 1 huruf c Kabupaten/Kota dengan jumlah penduduk yang  termuat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu atau Pemilihan Terakhir lebih dari 500.000 (lima ratusribu) sampai dengan 1.000.000 (satujuta) jiwa harus didukung paling sedikit 7,5% (tujuh setengah persen).
 
Pernahkah anda mencicipi rengginang? makanan tradisional Indonesia yang satu ini memiliki rasa gurih dan renyah. Orang Jawa Barat menyebut makanan ini sebagai "Rangginang". Rasa gurih dan renyah berpadu secara sempurna, sehingga menghasilkan rasa nikmat yang tiada duanya. 
 

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan membuka Seleksi Calon Angota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Guna mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas, demokratis dan berintegritas, baru-baru ini Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) bersama KPU Kabupaten Kuningan, mensosialisasikan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Sebanyak 32 Camat se-Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Kamis (14/9/2017) di Aula Horison  Tirta Sanita Hotel, Panawuan Cilimus Kuningan.
 

32 Sekretaris Kecamatan (Sekmat) se-Kabupaten Kuningan, Rabu (30/8/2017) mengikuti Kegiatan Pembahasan Pemilahan Informasi Publik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab.Kuningan di Aula Wisma Permata.

Kegiatan yang bertujuan mengoptimalkan peran dan fungsi PPID Pembantu dilingkungan Kecamatan tersebut, dibuka langsung Kepala Diskominfo Kab.Kuningan, Drs.Teddy Suminar, M.Si selaku Sekretaris PPID Utama Kab.Kuningan.

Setelah sukses melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap pertama Tahun 2017 sebanyak 22.000 bidang tanah, kini Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Kuingan kembali menggarap 20.000 bidang tanah dalam PTSL tahap kedua yang tersebar di 13 desa dari 4 kecamatan.

Rubella,  salah satu jenis penyakit yang lebih dikenal sebagai campak jerman (german measles) atau campak 3 hari, saat ini cukup terkenal di masyarakat. Memang tergolong penyakit yang ringan jika mengenai anak-anak. Namun cukup berbahaya untuk wanita yang sedang hamil. Bahkan sampai pada kematian sang bayi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, H.Raji K Sarji, SE., M.MKes saat ditemui Info Kuningan, Jum'at (4/8/2017) dikantor dinas setempat.

Apa yang Anda bayarkan, wajib tahu kegunaannya. Begitu juga dengan kewajiban membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang teretera pada STNK saat memperpanjang pajak kendaraan bermotor.

Ternyata SWDKLLJ manfaatnya cukup besar, yakni kita memperoleh perlindungan asuransi bila terjadi kecelakaan saat mengemudi di jalan raya.

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gunungkeling Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan berlangsung sengit dan mendebarkan. Pasalnya dalam Pilkades yang digelar Minggu (6/8/2017) di halaman kantor desa setempat, dua dari empat calon saling mengejar dalam perolehan suara.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita dari Media Center