Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan ucapan selamat khususnya kepada 104 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjelang masa batas pensiun bulan Juli sampai dengan September 2017. Hal itu disampaikannya pada acara Penyerahan Keputusan Presiden RI dan Keputusan Kepala Kantor Regional III BKN Tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Pengabdian Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS yang Mencapai BUP TMT Bulan Juli Sampai Dengan Bulan September 2017 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan (24/5/2017).
Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan bimbingan teknis bagi para petugas monitoring dan evaluasi, senin 22mei 2017 bertempat di aula Wisma Permata Kuningan. Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang sedang giat-giatnya melakukan pembangunan yang bekualitas dan berkelanjutan, untuk itu diperlukan adanya manajemen pembangunan yang terencana dengan baik.
 
KELAHIRAN Undang-Undang Desa merupakan tonggak sejarah yang menjadi titik awal kebangkitan desa. Hal itu karena sebagian besar wilayah Republik Indonesia ini ada di desa. Bupati Kuningan menilai kebijakan Pemerintah Republik Indonesia untuk memperkuat desa adalah kebijakan yang sangat tepat, karena kuatnya desa akan menjadi penunjang utama bagi terciptanya ketahanan nasional.
 

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan SMKN 1 Kuningan menggelar kegiatan Diseminasi Informasi Pembangunan Melalui Pertunjukan Rakyat, Rabu (3/5/2017)  di Aula sekolah setempat.

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar kelas 10 dan kelas 11 SMK tersebut, mendapat apresiasi dari Kasi Komunikasi Diskominfo Jabar, Drs. Kuesnandhy, MM yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 115 peserta mewakili SKPD dan kecamatan mengikuti bimbingan teknis Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), Kamis (24/4/2017). Acara itu dibuka Bupati Kuningan H. Acep Purnama.
 
Bupati Acep mengatakan, PPHP punya tugas dan fungsi yang sangat menentukan guna tercapainya kualitas suatu pekerjaan. Oleh sebab itu, panitia penerima pekerjaan harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang sangat baik.
 
Bimbingan teknis para pengelola arsip sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten kuningan yang di laksanakan pada hari selasa dan rabu (25-26 April 2017) bertempat di Gedung Wisma Permata Kuningan, yang di buka Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST, yang di hadiri oleh kepala Dinas kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Kuningan, para fungsional Arsiparis, dan pejabat Struktural dinas kearsipan.
 
Menyikapi adanya kebijakan pemerintah melalui Perpres 54 Tahun 2010 dan perubahan tentang pengadaan barang/jasa, Bupati Kuningan H. Acep Purnama meminta PPK (pejabat pembuat komitmen) dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menetapkan rencana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.
 
Humas Setda Kabupaten Kuningan mengadakan Seminar Jurnalistik, yang diikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Kuningan, di Hotel Montana, kawasan wisata Sangkanhurip Kabupaten Kuningan, Selasa (18/94/2017).
 
Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi Saber Pungli kepada para Kepala SKPD, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Kuningan, senin 17 April 2017 bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan.
Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan dibawah kepemimpinan H. Acep Purnama dan Dede Sembada terhadap sapubersih pungutan liar (SABER PUNGLI) tidak setengah-setengah.
Kabupaten Kuningan kembali raih Anugerah Pengripta Nusantara 2017 dengan peringkat  ke-3, anugerah tersebut di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat di terima oleh Bupati Kabupaten Kuningan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan,  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Kepala BAPPEDA Kabupaten Kuningan.
 

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan