Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyerahkan 3 armada truk sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan pada Senin (9/10) pada saat apel pagi di Pendopo Kuningan. Penyerahan armada baru tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kuningan kepada Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kabupaten Kuningan Amiruddin.

Senin (2/10) DPRD Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Kuningan. Acara bertempat di Ruang Rapat Linggajati pada pukul 10.30 WIB. Kunjungan kerja ini turut dihadiri Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST di dampingi Kepala BPKAD, Drs. Apang Suparman, M.Si serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Drs. H. Maman Suparman, MM.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, melantik sebanyak 91 dari 93 kepala desa terpilih masa jabatan 2017-2023, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (3/9/2017).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menhadiri acara peringatan Hari Jadi ke-15 Kecamatan Maleber, Kamis (28/9/2017). Ia berkenan memotong nasi tumpeng menandai acara itu, serta melepas pesera jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat Kecamatan Maleber. 

Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2017 tingkat Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan Acep Purnama meminta semua insan perhubungan bergerak cepat mengikuti kemajuan teknologi.

Bupati sendiri bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017 yang dihalaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (24/9/2017).

Senin 24 September 2017 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi jajaran Agraria / Pertanahan di negeri ini. Bupati Kuningan H. Acep Purnama menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Agraria yang dilangsungkan di halaman kantor Agraria Kuningan.

Menyambut tahun baru Islam 1439 H Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan melalui bagian kesra, kembali mengadakaan acara bernuansa keagamaan yakni Gelar Sholawat dan Tablig Akbar, bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (20/9/2017).

Sebagai daerah agraris, masyarakat Kabupaten Kuningan masih mengandalkan pertanian sebagai soko guru utama mata pencaharian. Karena itu, untuk meningkatkan hasil pertanian, Pemkab Kuningan terus berusaha melakukan perbaikan secara irigasi.

Salah satunya yang diluncurkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) yakni Gerakan Membangun dan memlihara Irigasi Langsung dengan Partisipasi Masyarakat (Gemilang SIMAS). Program ini bertujuan membantu para petani dalam mencukupi kebutuhan aliran air di 67 titik.

Tak terasa pameran pembangunan yang berlangsung di Halaman Pandapa Paramarta dan lingkungan Stadion berakhir. Jumlah pengunjungpun semakin berjubel ingin melihat langsung penutupan pameran yang dilakukan Bupati Kuningan. Penutupan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pemberian piala aneka lomba dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kuningan ke-519, Jumat (15/9/2017).

Tim pembina disiplin ASN Pemkab temanggung Provinsi Jawa Tengah melakukan studi banding ke Kabupaten Kuningan yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten temanggung Drs. Bambang Arochman, MM. Yang di dampingi oleh dua asisten, kepala inspektorat , kepala BKPSDM, staf ahli bidang hukum dan pemerintahan, juga di dampingi oleh beberapa kepala dagian dan kasubag yang membidangi kepegawaian.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan