Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Pembangunan Kampung KB harus berorientasi kepada 8 fungsi keluarga yaitu fungsi Agama, Pendidikan, Reproduksi, Ekonomi, Cinta Kasih, Sosial Budaya, Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, dalam sambutannya pada acara Pertemuan Advokasi Pemanfaatan Dana Desa Untuk Program KKBPK Bagi Stake Holder Tingkat Kecamatan dan Desa, di Gedung Sanggariang, Senin (21/5/2018).

Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) keprotokolan dan kehumasan yang diikuti oleh 100 peserta dari lingkungan SKPD, kecamatan dan kelurahan, bertempat di Wisma Permata, Senin (14/5/2018).

Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan SDM keprotokolan dan kehumasan di masing-masing-masing SKPD atau instansi pemerintahan tersebut. Selain itu dalam upaya menjalin koordinasi dengan instansi dimaksud.

Sebanyak 119 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang akan mencapai batas pensiun terhitung 1 Juli sampai dengan 1 September 2018 menerima SK pensiun yang diserahkan simbolis oleh Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Senin (14/5/2018).

Fungsi dan peran Aparaur Sipil Negara (ASN) dalam mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah harus terus didukung dengan peningkatan pengetahuan, keterampilan, sikap mental ASN. Hal itu menjadi target strategis Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Sebanyak 100 orang Kepala Desa dan Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) Desa diberikan pemahaman dalam penetapan rencana pelaksanaan pengadaan barang/jasa dalam sebuah acara pembinaan dan evaluasi pengadaan barang/jasa di desa oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kunigan, di Wisma Pepabri, Selasa (8/5/2018).

Sebanyak 139 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, kini resmi menjadi PNS. Setelah dilantik serta diambil sumpah oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, di Hotel Tirta Sanita, Jumat (4/5/2018).

Mereka saat itu pula menerima SK yaitu PNS yang sebelumnya Bidan PTT Kementrian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian. Formasi Khusus Tahun 2017 yang tercatat sebanyak 140 orang, namun yang diangkat menjadi PNS terhitung mulai 1 Mei 2018 sebanyak 139 orang.

Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mengalokasikan 10 persen ADD (Anggaran Dana Desa) dari dana perimbangan setelah dikurangi dana alokasi khusus. Itu sesuai dengan amanat pasal 72 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014.

Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada, menyatakan hal itu dalam sambutan yang dibacakan Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Dadang Supardan, saat membuka acara Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi SISKEUDES, di Aula Raja Seafood, Kamis (3/5/2018).

Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan naik pangkat. Mereka menerima Surat Keputusan Bupati Kuningan tentang kenaikan pangkat. yang diserahkan langsung Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, disaksikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, Pejabat Struktural Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Kuningan. di Hotel Grage Sangkan, Rabu (2/5/2018).

Pelaksana Bupati Kuningan, Dede Sembada, menerima kunjungan sejumlah siswa Sekolah Angkatan Darat (Seskoad) yang sedang melakukan penelitian di Kabupaten Kuningan. Siswa Seskoad yang sedang melakukan studi lapangan itu, diterima Plt Bupati Dede di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (24/04/18).

Sebanyak 100 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pembab Kuningan, mengikuti bimbingan teknis pengawas lapangan dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) yang diselenggarakan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan, di Aula Gedung Wisma Permata, Rabu (18/4/2018).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan