Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Kabupaten Kuningan meraih dua penghargaan Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Jawa Barat yaitu peringkat satu Kinerja Terbaik Sinergitas Kinerja Kecamatan, penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016 dengan status sangat tinggi nilai 3, 4975. Selain penghargaan itu, juga sebagai peringkat satu kinerja terbaik sinergitas kinerja Kecamatan tahun 2018 yang diraih oleh Kecamatan Kramatmulya dengan nilai 277,89.

Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 yang bertemakan “Aku Cinta Sehat”, tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran berprilaku hidup sehat.

Darma Wanita Persatuan dan TP PKK Kabupaten Kuningan menggelar senam massal dan pengobatan gratis di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat 9/10. Acara yang diselenggarakan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Darma Wanita Persatuan ini diikuti oleh DWP Dinas dan Organisasi wanita se-Kabupaten Kuningan. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Ketua DWP Hj. Elah Dian beserta para pengurus TP PKK dan DWP Kabupaten Kuningan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan mendapat penghargaan BKD Award kategori pelayanan kepegawaian terbaik dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat.

Mulai 29 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2018, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Badan Pendidikan Latihan (Diklat) Propinsi Jawa Barat dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melaksanakan Pelatihan Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa, di Aula Wisma Permata Kuningan. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuningan itu dibagi dalam dua kelas.

DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., resmi menjadi Sekretaris Daerah setelah pada Kamis 1 November 2018 dilantik oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama di Pendopo Kabupaten Kuningan. Dian yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan 1 dari 7 Pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH secara resmi membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Kuningan Tahun 2018, di Wisma Permata Kuningan, Senin (29/10/2018). Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, mulai 29 Oktober – 03 November 2018.

Forum Sekolah Berbudaya Lingkungan Kabupaten Kuningan, menggelar Seminar Penguatan Sekolah Berbudaya Lingkungan, di SMAN 1 Cilimus, Selasa (16/10/2018). Pada acara itu menghadirkan sejumlah kepala sekolah untuk diberi pemahaman terkait upaya menciptakan sekolah berbudaya lingkungan.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. Dadang Supardan, M.Si., menyebutkan pelayanan publik merupakan tugas utama aparatur pemerintah yang menjadi perhatian serta penilaian masyarakat. Artinya aparatur pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. "Seiring dengan tuntutan reformasi segala bidang, hak atas pelayanan yang berkualitas setiap warga negara harus diutamakan. Masyarakat menginginkan pelayanan yang baik dan benar dalam setiap pengaduan yang disampaikan," kata Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, H.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengukuhkan Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata Kabupaten Kuningan periode 2018-2021, Senin (8/10/2018). Hal itu sejalan dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 05 Tahun 2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adiwiyata dan Keputusan bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0142/U/1996 tentang pembinaan dan pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan