Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diikuti sebanyak 300 orang. Berlangsung di Aula Uniku Jalan Cut Nya Dien Kuningan, Selasa (15/7/19).

Ada kebahagian tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, pada Kamis mendapat kehormatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KOPDAR) Gubernur dengan Bupati/Wali kota se-Jawa Barat Triwulan II Tahun 2019, di Hotel Prima Resort Jalan Panawuan Desa Panawuan, Kecamatan Cilimus, (11/7/2019).

Masterplan kerjasama percepatan pembangunan kawasan perbatasan di wilayah Kunci Bersama (Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Ciamis, Kab. Cilacap, Kab. Brebes, Kota Banjar, Kab. Majalengka dan Kab. Pangandaran), telah memasuki tahap laporan akhir. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan regional Workshop I di Kota Cirebon, Regional Workshop II di Kabupaten Pangandaran.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama pada Muspida melaksanakan pemusnahan barang bukti kejahatan di Kantor Kejaksaan Negeri Kuningan, Selasa 9/7. Pemusnahan barang bukti tersebut hasil sitaan Kejaksaan Negeri Kuningan berupa Minuman keras, Ganja, Obat Terlarang jenis Tramadol, Hand Phone serta lainnya.

Kuningan kembali meraih satu penghargaan. Penghargaan tersebut adalah penghargaan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK kategori Manggala Karya Kencana, yakni prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunanan Keluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui program Wakuncar Hani Bagian Humas Setda, bekerja sama dengan Universitas Kuningan menggelar pagelaran Wayang Golek. di Amphiteatre Taman Kota Kuningan, sabtu (06/07/2019) malam. Wayang Golek ‘Pusaka Aria Kamuning 3’ pimpinan Dalang Ki Aan Anjasmara Hamzah HS yang berada di bawah binaan Universitas Kuningan (UNIKU), tampil memukau dalam program wakuncar hani yang disaksikan ratusan pasang mata masyarakat Kuningan.

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), di Aula Hotel Grand Purnama, Rabu (03/07/2019). Bimbingan teknis yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar M.Si mewakili Bupati Kuningan. Diklat yang diikuti oleh 40 peserta ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari hari rabu s/d kamis. 

Memasuki pekan ke II, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan menggelar Agenda Tahunan Bina Wilayah ke setiap kecamatan. Kegiatan berlangsung mulai 24 Juni - 18 Juli. Seperti yang dilaksanakan Selasa (02/07/2019) di Kecamatan Lebakwangi tepatnya di Desa Mancagar.

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, di dampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, beserta pengurus PKK mengikuti jalannya bina wilayah di desa tersebut. Beberapa penilaian dilakukan oleh masing-masing pokja, untuk melihat beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa dan Pelantikan Penjabat Desa Kertaungaran yang bertempat di Aula Bale Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Selasa (2/7/2019).

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan pada penjabat Kepala Desa Kertaungaran dilantik oleh Camat Sindangagung R. Iman Reapdiantoro, Sos., M.Si yang disaksikan oleh Wakil Bupati Kuningan. Dimana serah terima jabatan tersebut dari Kepala Desa Kertaungaran terdahulu yaitu T. Umar Said pada Penjabat Kepala Desa Yayan Suryana, S.IP.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH menjajal rute Offroad bersama Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi beserta rombongan. Jumat ( 29/6/2019). Kegiatan Offroad tersebut dalam rangka mengisi Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bekasi beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi, dimana sebelumnya kegiatan kunjungan terlebih dahulu dibuka dengan kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan