Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM (Hak Asasi Manusia), piala, plakat serta piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, pada acara Peringatan ke-69 Hari Hak Asasi Se-Dunia, di Hotel Surakarta Solo, Minggu (10/12/2017).

Pada acara itu diserahkan piagam, plakat serta piala penghargaan kepada propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang dinilai peduli terhadap HAM. Kabupaten Kuningan termasuk salah satu yang meraih penghargaan peduli HAM itu.

Wakil Gubernur Jawa Barat H.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) tingkat Kabupaten Kuningan, dipusatkan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (29/11/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Sebanyak 91 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerntah Daerah Kabupaten Kuningan memasuki masa purna bhakti, terhitung mulai batas tanggal 1 Januari sampai dengan 1 Maret 2018. SK pensiun diserahkan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, di Aula Hotel Tirta Sanita, Selasa (28/11/2017).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, membuka acara Survei Akreditasi Versi 2012 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ’45 Kuningan yang akan dilakukan oleh Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Menurut Bupati Acep, akreditasi rumah sakit adalah pengakuan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit terhadap rumah sakit yang telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Kontingen Porpemda (Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah) Kabupaten Kuningan siap mengikuti Porpenda Jabar ke XII yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 27-30 November di Kabupaten Bandung. Mereka dilepas Bupati Kuningan H. Acep Purnama, bertempat di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Jumat (24/11/2017).

Pelepasan kontingen Porpemda Kabupaten Kuningan itu disaksikan oleh unsur Forum Pimpinan Daerah, sekretaris Daerah, staf ahli dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengharapkan para pengusaha serta pengguna perizinan di Kabupaten Kuningan patuh terhadap semua peraturan yang berlaku. Hal itu dikatakannya pada acara Evaluasi Pengawasan dan Pengendalian Perizinan di Al Kenzi Convention RM. Mayang, Kamis (23/11/2017).

Sebagaimana diamanatkan dalam UU desa bahwa dalam pembangunan di desa diperlukan pendampingan untuk mengawal perencanan monitoring dan pelaporan pengelolaan dana desa agar pengelolaannya transparan, akuntabel dan efisien.

Desa kini tidak hanya menjadi fokus pembangunan tetapi sebagai perancang pembangunan yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan mengadakan Motivation Day bertempat di Gedung Sanggariang, dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Selasa (14/11/2017).

"Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi ASN untuk memperbarui komitmen pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara," kata Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si

Sebanyak 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, menerima petikan keputusan Bupati Kuningan tentang kenaikan pangkat ASN Periode Oktober 2017, bertempat di Gedung Wisma Permata, Komplek Stadion Mashud Saputra, Senin (13/11/2017).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan