Indonesian English
Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada pamitan kepada para pejabat dan seluruh staf di lingkup Setda Kabupaten Kuningan, selasa 18 September 2018 dalam Apel pagi di Halaman Setda. Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat dan staf yang terlihat sedih melepas orang no dua di Kabupaten Kuningan tersebut.

Sanitasi yang buruk berdampak negatif pada banyak aspek kehidupan, mulai turunnya kualitas lingkungan hidup masyarakat, tercemarnya sumber air minum bagi masyarakat, meningkatnya jumlah kejadian diare dan munculnya penyakit pada balita. Turunnya daya saing maupun citra kota hingga menurunnya perekonomian di daerah. “Oleh sebab itu pemerintah menargetkatkan 100 persen akses universal, sanitasi sanita layak pada tahun 2019,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan oleh Penjabat Sekda H.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas kerja para petugas dalam memberikan layanan, sejumlah pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Kuningan, dibekali pengetahuan melalui Kegiatan Pembinaan Pendamping dan Operator PKH.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH, MH menyerahkan SK Pensiun, sekaligus pelepasan PNS yang memasuki purna Bhakti TMT 1 Oktober hingga 1 Desember 2018, bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis 23- Agustus 2018.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Pengadilan Negeri Kuningan, Senin (20/08/18).

Dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan secara terbuka, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Kuningan membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan, dapat mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengharapkan peristiwa seluruh petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Karangkancana yang meninggalkan tugas saat jam kerja agar tidak terulang kembali. Hal itu disampaikannya saat melakukan Sidak ke UPTD Puskesmas Karangkancana sekaligus menanggapi keluhan pasien terkait terhambatnya karena pegawai meninggalkan waktu kerja sekitar 40 menit untuk menghadiri undangan hajat salah seorang pegawai Puskesmas tersebut.

Kebijakan nasional bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil telah dirasakan manfaatnya dalam berbagai hal seperti peningkatan efektifitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kualitas demokrasi, mencegah kriminalitas, mencegah teroris, TKI illegal, perdagangan orang dan lain sebagainya.

Persatuan Guru Republik Indonesaia (PGRI) Cabang Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, akan senantiasa mendukung program pemerintah khususnya pembangunan pendidikan. Hal itu disampaiakan oleh Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, Pipin Aripin Mashur, pada acara Silaturahmi PGRI Kecamatan Darma dengan Bupati Kuningan Acep Purnama, di Gedung Serbaguna Desa Darma, Kecamatan Darma, Sabtu (11/8/2018).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menyambut baik acara Workshop TOT Mother Program 2018 yang diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia, di Aula Kantor Kecamatan Karamatmulya, Kamis (9/8/2018).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan