Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

Untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, kembali memantau beberapa pasar tradisional guna mengetahui perkembangan pokok.

Selain itu ia didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Agus Sadeli, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Toto Toharudin, memantau ketersedian beras di Gudang Bulog Bandorasa Cilimus.

Pemerintah daerah punya tanggung jawab untuk menjaga kestabilan harga. Upaya yang dilakukan memastikan tidak adanya penimbunan barang bahan pokok sampai menjelang idul fitri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S.i, menerima tamu rombongan kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Temanggung, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Senin (20/5/2019).

Kunjungan kerja Pansus I DPRD Kabupaten Temanggung, itu dalam rangka menyerap informasi tentang pelaksanaan bidang pemerintahan desa khususnya penyelenggaraan pemilihan kepala desa di Kabupaten Kuningan.

Dalam rangka mengisi kekosongan Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Kuningan, pasca berakhirnya jabatan Dewan Pengawas LPPL sebagaimana Keputusan Bupati Kuningan nomor 487/KPTS.299-Diskominfo/2013, maka sesuai Perda Kabupaten Kuningan nomor 4 tahun 2007 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Kuningan dan Perda nomor 28 tahun 2013 tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Kuningan nomor 4 tahun 2007 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal, maka Pemerintah Kabupaten Kuningan membuka peluang kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, mengatakan angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu dari 14,27% pada Tahun 2017 menjadi 12,22% pada Tahun 2018.

“Kemiskinan merupakan suatu kondisi dimana seseorang tidak memiliki sumber daya dan pendapatan, kekurangan kebutuhan dasar. Alhamdulillah angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan dari tahun ke tahun mengalami penurunan,” kata M. Ridho Suganda, pada acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), di Aula Bappeda Kabupaten, Kamis (16/5/2019).

Disiplin erat kaitannya dengan motivasi, dalam memotivasi akan mempengaruhi perilaku, sementara perilaku akan memberi warna seseorang yang berpengaruh dan akan menentukan tingkat kesadaran disiplin di lingkungan organisasinya. Hal itu disampiakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR Dian Rachmat Yanuar, M.Si pada acara Workshop Peningkatan Disiplin dan Optimalisasi Kinerja Pegawai dalam Mewujudkan Pendidikan Bermutu di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, bertempat di Gedung Aula SMKN 1 Kunngan, Kamis (16/5/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si., mewakili Bupati Acep Purnama, S.H., M.H., menerima rombongan DPRD Kabupaten Batang, Jawa Tengah, di Ruang Rapat Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (15/5/2019).

Rombongan DPRD Kabupaten Batang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Batang, Nurcahyaningsih, S.H., berkunjung ke Kabupaten Kuningan dalam rangka Kordinasi dan Konsultasi Komisi D DPRD Kabupaten Batang.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH., MH di dampingi Wakil Bupati M. Ridho Suganda. SH. M.Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Tahun 2019 yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan. Senin (14/5/2019).Sesuai amanat perundang-undangan bahwa penyusunan PROPEMPERDA Kabupaten dilaksanakan oleh DRPD Kabupaten dan Bupati.

Wakil Bupati Bupati Kuningan M. Ridho Suganda. SH, M.Si didampingi beserta Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, Ap, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji Provinsi Jawa Barat 1440 H/2019 M yang bertempat di Ruang Rapat Malabar Gedung Sate Bandung. Senin (13/3/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, melakukan pembinaan kepada jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan, bertempat di Aula DLH Kabupaten Kuningan, Jumat (10/5/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan instansi tersebut. 

“Pak Sekda tadi menyampaikan pembinaan soal kepegawaian, kedisiplinan kinerja serta hal lainnya dalam rangka menciptakan Kuningan yang bersih dan Indah serta persiapan Kuningan menjadi Kabupaten Pariwisata,” kata Kepala DLH Kabupaten Kuningan, Amirudin.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Pengadilan Agama dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Sekretariat LKKS Kabupaten Kuningan, Rabu (08/05/2019).

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan