Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kuningan

Alamat
:
Jalan Aria Kemuning No.02 Kel/Kec. Kuningan
Telp./Fax3
:
(0232)-8882858
e-Mail
:
Website
:

PROFIL PIMPINAN

Nama
:
Drs. SADUDIN, M.Si
NIP
:
19600513 198503 1 005
Pangkat
:
Pembina Utama Muda (IV/c)
Foto
:

PROFIL LEMBAGA

 

Kepegawaian

Bidang Tugas
Eselon1
Pelakasana
Golongan
Pendidikan
II
III
IV
PNS
PTT
I
II
III
IV
SLTA
D3
D4
S1
S2
Kepala
1
 
 
 
 
 
 
 
1
 
 
 
 
1
Sekretariat
 
1
2
14
4
-
3
9
 
4
2
-
4
1
Bidang Pelayanan
 
1
2
19
 
-
2
16
1
7
-
-
11
1
Bidang Pengembangan Data dan Informasi
 
1
2
7
 
-
-
7
 
1
-
-
4
2
Bidang Penanaman Modal
 
1
2
7
 
-
1
5
1
2
1
-
5
1-
Jumlah
1
4
8
47 4
-
6
37
3
14
3
-
24
6

 

Struktur Organisasi

  1. Kepala Badan
    1. Sekretariat
      1. Sub Bagian Umum
      2. Sub Bagian Keuangan
    2. Bidang Pengembangan Data dan Informasi
      1. Sub Bidang Program
      2. Sub Bidang Data dan Informasi
    3. Bidang Penanaman Modal
      1. Sub Bidang Promosi dan Pengembangan
      2. Sub Bidang Fasilitasi Penanaman Modal
    4. Bidang Pelayanan
      1. Sub Bidang Validasi
      2. Sub Bidang Legislasi
    5. Kelompok Jabatan Fungsional

 

Visi

Terwujudnya pelayanan perizinan dan fasilitasi penanaman modal daerah yang prima sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen, Cermat (Cepat, Ramah, Mudah, Akuntabel dan Transparan)

 

Misi

  1. Meningkatkan standar dan mutu pelayanan perizinan dan fasilitasi penanaman modal dalam upaya mendorong dan menumbuh kembangkan kegiatan masyarakat yang efektif, efesien dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan masa depan
  2. Meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat untuk memiliki perizinan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku
  3. Menciptakan tertib administrasi dan tertib pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan pemerintah sebagai acuan dasar dalam pengambilan kebijakan pembangunan
  4. Meningkatkan penanaman modal daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat untuk mewujudkan peningkatan pembangunan daerah
  5. Melakukan penelitian dan pengkajian potensi peluang investasi daerah secara berkelanjutan guna mewujudkan kerjasama dengan investor dan membuka peluang bagi semua pihak dengan memperhatikan potensi perkembangan perekonomian rakyat

 

Tugas

BPPT mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan azas otonomi dan azas tugas pembantuan di bidang perizinan, penanaman modal dan perlindungan investasi

 

Fungsi

  1. Perumusan kebijakan teknis di bidang pelayanan perizinan dan penanaman modal
  2. Pemberian pelayanan perizinan sesuai dengan kewenangan
  3. Pelaksanaan validasi, legalisasi dan otorisasi pelayanan perizinan sesuai dengan kewenangan
  4. Penanganan pengadaan masyarakat berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan perizinan
  5. Pengembangan sistem jaringan

 

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan perizinan dan penanaman modal secara ekonomis, efektif, efesien dan akuntabel kepada masyarakat (public service)
  2. Memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan perizinan
  3. Meningkatkan kualitas aparatur pelayan perizinan dan penanaman modal
  4. Pemberian kemudahan informasi dan layanan kemasyarakatan
  5. Meningkatkan daya dukung sektor perizinan dan penanaman modal terhadap pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam pembangunan daerah
  6. Meningkatkan konstribusi dari sktor perizinan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)


PROGRAM KERJA

  1. Program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur
    1. Pendidikan dan pelatihan pelayanan prima
  2. Program peningkatan promosi dan kerjasama investasi
    1. Kegiatan penyelenggaraan pameran investasi
    2. Kegiatan pendataan LKPM & Penanaman Modal
  3. Program penyiapan potensi sumberdaya, sarana, dan prasarana daerah
    1. Kegiatan Fasilitasi kerja sama strategi usaha antara para pelaku usaha
  4. Program peningkatan informasi pelayanan perizinan
    1. Kegiatan sosialisasi perizinan
  5. Program peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan publik
    1. Intensifikasi dan Ekstensifikasi dan Investasi Pelayanan
  6. Monitoring Evaluasi (MONEV) pelayanan perizinan
  7. Survey Indeks Kepuasan Masyarakat
  8. Pendampingan manajemen mutu (ISO 9001-2008)
  9. Kegiatan Updating Sistem Informasi Data dan Perizinan Berbasis Website
  10. Penyediaan mobil layanan keliling ( Mobile Service )
  11. Kegiatan Penataan Front Office.
  12. Kegiatan Penerapan Instrumen & Informasi Manajemen Kinerja Pelayanan Terpadu ( P2MK)