106 PNS Kuningan Dirotasi

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dirotasi. Rotasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan tersebut berlangsung di Aula Pendopo Kuningan, Jum’at (19/02/2016). PNS yang terkena rotasi seluruhnya berjumlah 106 orang, terdiri dari 30 orang pejabat eselon III dan 76 pejabat eselon IV. 
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, saat memberikan sambutan mengatakan, selain mengisi kekosongan, mutasi dan promosi, juga merupakan kebutuhan dalam sebuah organisasi/lembaga/instansi sebagai bagian dari proses penyegaran. ” Ini hal yang biasa, dan menjadi kebutuhan untuk penyegaran, karena juga ada sejumlah posisi yang ditinggal karena pejabat yang bersangkutan meninggal dunia, makanya perlu untuk segera ditempati oleh pejabat baru,” kata Utje.

Diakhir sambutan Bupati berharap, kepada para pejabat yang menempati posisi barunya untuk tidak mengurangi kinerja. menurutnya, justru harus selalu menjaga bahkan meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

” Saya berharap Aparatur yang baru saja diambil sumpah jabatan untuk menempati posisi baru bisa menjaga integritas, loyalitas dalam mengemban amanah sebagai abdi negara abdi masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Dalam rotasi tersebut, sebagian besar pejabat yang dirotasi berada di lingkup Dinas Kesehatan dan Kecamatan, diantaranya dr. H. Asep Sutiana Hermana yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Linggajati Kuningan menempati jabatan baru sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD’45 Kuningan digantikan dr. H. Zainal Arifin, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD’45.

Selanjutnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Drs. Pulung Sugandi menempati jabatan baru sebagai Camat Hantara, menggantikan Drs. H. Pepen Supendi yang kini menjabat sebagai Camat Ciwaru. Sementara posisi Sekretaris Diskominfo ditempati Eko Yuyud Mahaendra, AP.M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sindangagung. ( Sumber : MC Kuningan/Yudi ).

Share