402 Pejabat Fungsional Di lantik Bupati

KUNINGAN,- Sebanyak 402 orang pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Kuningan, dilantik dan diambil sumpah jabatan secara simbolis oleh Bupati Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Rabu (15/12/20201). 

Diketahui pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini terdiri dari jabatan fungsional Arsiparis berjumlah 2 (dua) orang, Auditor berjumlah 4 (empat), Bidan berjumlah 11 orang, Dokter berjumlah 1 (satu) orang, Fisioterapi berjumlah 1 (satu) orang, Guru berjumlah 325 orang, Nutrisionis berjumlah 1 (satu) orang, P2UPD berjumlah 2 (dua) orang, Penguji Kendaraan Bermotor berjumlah 1 (satu) orang, Penilik berjumlah 15 orang, Penyuluh Kesmas berjumlah 1 (satu) orang, Penyuluh Pertanian berjumlah 3 (tiga) orang, Perawat berjumlah 31 orang, Pol PP berjumlah 4 (empat) orang, Pranata Komputer berjumlah 1 (satu) orang, Pranata Laboratorium Kesehatan berjumlah 3 (tiga) orang, dan Teknisi Elektromedis berjumlah 1 (satu) orang.   

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual di 10 titik, diantaranya, di kantor Dinas Kesehatan, RSU ’45 Kuningan, serta di 6 Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan dipusatkan di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Bupati berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik, untuk ikut membangun dan menjaga citra positif Aparatul Sipil Negara (ASN) dengan bekerja sebaik-baiknya. Serta Harus mampu menunjukkan fitur pejabat yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan.

“Sebagai pejabat fungsional terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu, hendaklah berfikir ke depan mengenai konsekuensi sebagai ASN. Sehingga nantinya saudara dapat menjadi ASN yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat serta senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika sebagai pns dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan,” imbuhnya.

Menjadi ASN di masa sekarang, sambungnya, haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

“Maka tanamkanlah kesadaran dalam diri kita, bahwa kita adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tapi juga melekat pada diri pribadi serta bersama-sama untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Kuningan,” imbuhnya 

Dijelaskannya juga bahwa Jabatan fungsional menjadi jalan ASN untuk memaksimalkan potensin sebagai upaya mengoptimalkan peningkatan kinerja dan profesionalisasi kelembagaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasinya.

“Jabatan fungsional dimungkinkan akan menjadi jabatan unggulan yang lebih diperhitungkan dimasa mendatang, karena jabatan fungsional, berperan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang bersifat teknis. Dengan kata lain, pejabat fungsional ini adalah para ahli,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. , Asisten Administrasi Umum Setda Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si. , Kepala BKPSDM Dian Fenti Asmara, S.AP. beserta jajaran, serta sejumlah undangan lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share