7.720 Vial Vaksin Sinovac Hadir di Kab. Kuningan, Dinkes Akan Laksanakan Launching Vaksinasi Perdana

Kategori: 

Kuningan ,- Sebanyak 7.720 vial vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021). Vaksin tersebut diantar kegudang farmasi di Kecamatan Kramatmulya dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri.

Dalam kesempatan ini Bupati mengucapkan terima kasih atas kebijakan Pemerintah Pusat atas pengiriman vaksin dalam rangka penanganan pandemic Covid-19 kepada Kabupaten Kuningan.

“Allhamdulillah sebanyak 7.720 vial vaksin di terima dalam keadaan baik dan akan disimpan sesuai dengan prosedur terkait suhu dan alat-alat penyimpanannya yang sudah kami persiapkan, serta hari ini kami akan tindak lanjuti pengirimannya ke 15 Puskesmas, mulai besok kami akan memulai pekan imunisasinya bertempat di Puskesmas Garawangi.” Ujar Bupati..

Ia juga berharap dengan diterimanya vaksin ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam rangka penuntasan wabah Covid-19.  

“Kami akan mengundang pejabat pemerintah untuk menerima vaksin ini dalam rangka edukasi atau contoh bahwa vaksin ini aman.” Tambahnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM. Menyampaikan Sekitar 250 orang dokter di Kuningan akan divaksin. Untuk memaksimalkan efektifitas dari vaksin akan terasa setelah tiga bulan dari penyuntikan yang kedua, artinya setelah penyuntikan yang pertama tetap harus menaati protocol kesehatan. Serta kriteria usia yang bisa menerima vaksin Sinovac ini yaitu dari umur 18-59 tahun.

Rencananya untuk Launching  Vaksinasi perdana akan di laksanakan di Puskesmas Garawangi besok 28 Januari 2021, yang di lakukan secara simbolis kepada 10 orang VVIP diantaranya Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan MUI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan, dan Perwakilan DPRD.  Vaksinasi perdana ini bertujuan untuk memberi teladan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk mendukung program vaksinasi sebagai upaya mengakhiri pandemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun.

"Saya saya pastikan vaksin ini aman dan sudah memenuhi persyaratan, mulai dari keamanannya dan juga kehalalannya. Maka dari itu saya himbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi," Pungkas Bupati. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share