AITIS 2015, Disperindag Kabupaten Kuningan Raih Juara II

Kategori: 
Disperindag Kuningan Juara II AITIS 2015

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kuningan patut berbangga hati. Pasalnya dalam ajang Indonesia Investment Week - 11th Apkasi International Trade And Investment Summit (AITIS) 2015, Stand Disperindag Kab. Kuningan mendapat predikat Juara II ketegori Stand Terinformatif Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penghargaan ini diserahkan di Jakarta International Expo (JIExpo) Jumat (15/05/2015).
 

Dalam ajang AITIS 2015 yang digelar dari tanggal 13-15 Mei 2015 tersebut, Stand Disperindag Kab. Kuningan menampilkan informasi tentang pariwisata, seni dan budaya, produk unggulan dan makanan khas, sektor kehutanan dan kebun raya, sektor kerajinan serta keberhasilan infrastruktur.
 

Kepala Disperindag Kab. Kuningan, Drs. Agus Sadeli, M.Pd, kepada Info Kuningan menyampaikan, keikutsertaan Disperindag Kab. Kuningan dalam pameran AITIS 2015 terebut, merupakan salah satu bagian dari strategi promosi produk dalam pengembangan industri di Kabupaten Kuningan.
 

“ Dengan adanya kegiatan AITIS 2015 itu, bagi saya dan rekan-rekan di bidang Industri Disperindag, ini merupakan salah satu jalan dan strategi promosi produk dalam pengembangan industri di Kab. Kuningan,” kata Agus.
 

Selanjutnya Agus Sadeli mengemukakan, selain mengikuti pameran AITIS 2015, langkah strategi yang dilakukan Disperindag Kab. Kuningan dalam mengembangkan industri, yakni dengan penumbuhan industri baru melalui program magang kepada industri yang sudah berjalan, diantaranya industri kerajinan limbah kayu olahan di Desa Cileuleuy Kec. Cigugur dan konfeksi jeans di Kec. Kadugede.
 

Selain program magang kepada para pelaku industri yang sudah jalan, Drs. Agus sadeli, M.Pd menambahkan, bahwa pihaknya juga melakukan standarisasi produk khusus untuk Industri Rumah Tangga (IRT) makanan dan minuman olahan melalui sertifikasi IRT dengan memperhatikan bahan baku, pengolahan, pengemasan sampai penjualan (good manufacture product) juga sertifikasi halal dari MUI.
 

“ Untuk tahun ini kita menyediakan, seratus sertifikasi P-IRT dan seratus sertifikasi halal,” jelas Agus. ( Sumber : Yudi, Bidkom Diskominfo Kuningan ).

Share