Anggota LINMAS Terima Santunan Sosial

Anggota LINMAS Terima Santunan Sosial

Sebanyak 27 orang anggota Linmas dari 18 Kecamatan mendapat santunan sosial yang diberikan langsung oleh Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda pada Senin (05/10/15) di Halaman Setda Kab. Kuningan dalam acara apel pagi yang dihari oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah, H. Yosep Setiawan, Para Kepala SKPD, Para Camat Serta para peserta apel pagi. Kepala Bidang Linmas Sat Pol PP Kab. Kuningan, Iid Hidayat, Sm, Hk menjelaskan bahwa penerima santunan terdiri dari anggota linmas dan atau ahli waris penerima santunan sosial bagi yang sakit, meninggal dunia dan kecelakaan  untuk semester I yang berjumlah 27 orang dari 18 Kecamatan dengan rincian sakit 15 orang, meninggal dunia 11 orang, kecelakaan 1 orang.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menungkapakan bahwa anggota Linmas walaupun dengan segala keterbatasannya dan penghasilan yang pas-pasan tapi karena dilandasi oleh sebuah integritas, keiklasan, kejujuran, serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi ternyata hasilnya sungguh luar biasa dan dapat terasa hasilnya, kondisi KAMTIBMAS di desa-desa sampai dengan sekarang ini masih terjaga dengan baik, termasuk yang tidak kalah penting dan strategisnya adalah peran anggota LINMAS dalam mewujudkan pesta demokrasi pilkada, Pileg dan Pilpres yang kondusif dan mantap di Kabupaten Kuningan.
 

“ Saya selaku Bupati bersama-sama akan terus memperhatikan anggota LINMAS baik itu menyangkut pendidikan, kesehatan dan bentuk-bentuk kesejahteraan lainnya, dan khusus bidang pendidikan dalam kesempatan apel ini saya selaku pribadi menyampiakn apresiasi dan penghargaan kepada SATPOL PP, sebagi salah satu bentuk kepedulian dan perhatian yang telah dan akan terus diberikan kepada anggota LINMAS oleh pemerintah daerah adalah pemberian santunan sosial bagi anggota LINMAS santunan ini diberikan kepada anggota LINMAS yang meninggal dunia, sakit dan dirawat di rumah sakit dan yang mengalami kecelakaan, kami menyadari bahwa santunan ini masih jauh dari nilai kecukupan akan tetapi yang terpenting bagi kami bahwa adanya santunan ini diharapkan bias memberikan tambahan motivasi dalam pelaksanaan tugas saudara-sudara di lapangan” Kata Bupati Kuningan.
 

Hj. Utje Ch Suganda yakin dan percaya bahwa segenap anggota linmas dimanapun berada dalam bekerja tidak mengharapkan balas jasa ataupun pamrih, akan tetapi adalah merupakan kewajiban kita untuk terus memperhatikan kesejahteraan anggota Linmas di Kabupaten Kuningan. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Anggota LINMAS Terima Santunan Sosial
Share