Aparat Peduli Lingkungan (APel), Bupati Bangga Kepada Aparatur Yang Peduli Terhadap Masyarakat

Kategori: 
Kuningan ,- BKPSDM Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Aparat Peduli Lingkungan (APEL) hari Selasa (23/2/2021) bertempat di halaman Kantor BKPSDM Kabupaten Kuningan.
 
Kegiatan sosial ini rutin dilaksanakan oleh BKPSDM dengan melibatkan aparatur pemerintah, baik ketika naik pangkat, diangkat CPNS dan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).
 
Untuk kegiatan hari ini, BKPSDM melaksanakan kegiatan sosial pembagian sembako bagi masyarakat sekitar. 
 
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, didampingi Kepala BKPSDM Drs. Nurahim, M.Si, beserta jajaran, Kepala Bagian Prokompim Maman Nurachman, SH, M.Si, Camat Kramatmulya Guruh Irawan, S.STP dan Kepala Desa Cikaso Hidayat Noor.
 
Tampak terlihat juga masyarakat penerima sembako hadir di halaman kantor kepegawaian tersebut.
 
Program APEL merupakan implementasi Peraturan Bupati Kuningan Nomor 82 Tahun 2020 tentang APEL. Hal tersebut dimaksudkan dalam rangka memelihara sumber daya alam dan lingkungan. 
 
Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menyampaikan rasa bangga terhadap aparatur yang peduli terhadap masyarakat terutama dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang ini.
 
"Saya merasa bangga, para ASN sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan kita semua. untuk itu, saya mengajak para aparatur di lingkungan Pemkab Kuningan mari kita teruskan hal positif ini, "ujar Bupati.
 
Seperti contoh sekarang ada program Bunda Menyapa yaitu membangun desa, menata sumberdaya pangan keluarga  Program ini dimaksudkan dalam rangka ketahanan pangan di lingkungan keluarga. 
 
Hal-hal seperti ini yang wajib kita teruskan dan menjadi kegiatan yang wajib kita laksanakan secara rutin.
 
Acep menambahkan, "Ini sebagai tanggung jawab melayani negara, karena aparatur yang melayani Insya Allah masyarakat juga akan terlayani. Melihat ruang kerja ini sudah sangat baik, sehingga ini dapat menambah semangat seluruh apparat yang bekerja disini, " ucapnya.
 
Terkait dengan sumberdaya alam lingkungan, kita dapat mengolah dan menata sumberdaya alam apa yang dapat kita manfaatkan dan menjadikannya sebagai desa wisata. 
 
"Saya berpesan kepada seluruh aparatur yang telah mmeperoleh layanan kepegawaian di tempat ini silahkjan berkoordinasi atau melaporkan agar terdapat transparansi. Berikan layanan terbaik pada masyarakat karena saat kita memutuskan untuk menjadi paratur, kita janji pada diri kita untuk  bersama-sama bekerja dengan baik," pungkas Bupati. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share