ASN Kuningan Siap Biasakan Menabung

Kategori: 

KUNINGAN,- Sebagai Upaya untuk meningkatkan Kesejahteraan ASN (Aparatur Sipil NEGARA) KORPRI Kuningan Menggelar Sosialisasi PT Taspen untuk Top Up Tabungan Hari Tua yang dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. Rabu (12/1/2022) disalah satu Hotel Kuningan.

Sekda Dian, mengapresiasi program Top Up THT (Tunjangan Hari Tua) dari PT Taspen tersebut. Menurutnya, program ini dapat diikuti seluruh pegawai negeri sipil (PNS) aktif, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah THT yang diterima ketika sudah pensiun.

Sosialisasi tentang program Top Up THT PT Taspen ini sangat penting, karena terkait langsung dengan keberadaan para PNS, yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pensiun. Apa saja fasilitas yang akan diperoleh dari program Taspen hendaknya juga diketahui jauh-jauh hari.

“Untuk itu saya menilai kegiatan sosialisasi ini mempunyai manfaat besar bagi kita semua selaku ASN,” ujarnya.

Sekda juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu kepastian masa depan bagi ASN dalam mempersiapkan masa pensiunnya untuk mempersiapkan hari tuanya dengan membiasakan diri untuk menabung.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk mempersiapkan para ASN di hari tuanya dengan membiasakan diri untuk menabung. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan perlindungan karier ASN,  semangat menjaga profesionalitas, netralitas dan ASN sejahtera akan lebih cepat terwujud dan berkelanjutan bila didesain bersama dengan sistem kepegawaian nasional yang aturannya sudah jelas,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama Taspen Life Ibnu Hasyim menjelaskan, PT Taspen saat ini diberi kepercayaan kepada negara untuk mengelola 4 program antara lain Program Tabungan Hari Tua (THT), program pensiun, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan untuk program Jaminan Kematian (JKM).

Selain 4 program tersebut, PT Taspen juga menawarkan satu program andalan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN dan pejabat negara dengan manfaat Top Up THT melalui program Taspen Save

”Program ini sangat bermanfaat bagi para ASN yang masa pensiunnya masih panjang,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share