BEM Uniku Gelar POM

Kategori: 
BEM Uniku Gelar POM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan kembali menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2015, kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun tersebut menyedot animo yang cukup tinggi dari mahasiswa Uniku untuk ikut ambil bagian, terbukti banyaknya peserta yang ikut dalam acara pembukaan kegiatan POM. Rabu (22/4/2015) di Gor Ewangga. Hadir dalam acara pembukaan Dandim 0615, Kolonel CZI Dindin Kamaludin, S.IP, Rektor Uniku, DR. H. Iskandar Hasan, MM, serta undangan lainnya.
 

Ketua Panitia, Jejen Jaenudin, mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan POM ini untuk menanamkan jiwa sportivitas dan rasa kebersamaan, ajang menyalurkan minat dan bakat, serta melaksanakan salah satu program kerja BEM Uniku.
 

“ POM ini diikuti oleh enam kontingen yaitu FKIP 1, FKIP 2, Fakultas Ekonomi, Fakultas Komputer, Fakultas Kehutanan, Fakultas Hukum dengan waktu pelaksanaan selama enam hari, dengan kegiatan olahraga basket putra/putri, bulutangkis, catur, futsal putra/putri, sepakbola lapangan, tenis meja putra/putri serta volly putra/putri,” paparnya.
 

Rektor Uniku, DR. H. Iskandar Hasan, MM, mengatakan kegiatan POM yang rutin digelar BEM Uniku ini merupakan tradisi dan masih dalam konteks persatuan dalam sportivitas, ajang ini diharapkan mampu mengakomodir mahasiswa berprestasi dalam bidang olahraga.
 

“ Ada beberapa atlet Uniku yang telah menunjukkan prestasinya diantaranya olahraga boxer, futsal dan lain-lain, sehingga dengan kegiatan POM ini diharapkan dapat menjadi ajang seleksi bagi mahasiswa untuk kejenjang yang lebih tinggi,” harapnya.
 

Rektor Uniku berharap, kegiatan POM ini dalam dilaksanakan secara berkesinambungan untuk dapat terus meningkatkan kualitas dari mahasiswa itu sendiri. “Junjung tinggi sportivitas serta manfaatkan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi diantara para mahasiswa.”
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP, mengatakan kegiatan POM ini cukup penting karena dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama dalam menumbuhkan sikap mental yang dinamis, sportif, dan penuh disiplin.
 

“ Insya Allah apabila kegiatan ini dapat berjalan dengan baik akan memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah terutama mewujudkan sumber daya manusia yang utuh berkualitas serta yang terpenting memiliki jiwa sportivitas,” tandasnya.
 

Uniku, lanjut Ia, diharapkan mampu mencetak generasi-generasi penerus pembangunan yang memiliki kualitas mumpuni dalam menjawab perkembangan zaman, serta memiliki mental yang baik dan penuh jiwa sportivitas. ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

BEM Uniku Gelar POM
BEM Uniku Gelar POM
Share