Beri Bantuan Televisi Untuk Posyandu Desa Sukamukti, Wabup : “Semoga Bermanfaat”

Kategori: 

JALAKSANA,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si. didampingi Camat Jalaksana Toni Kusumanto, AP., M.Si. memberikan bantuan berupa satu unit televisi untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Sabtu (08/1/2021).

Bantuan tersebut, diberikan Wakil Bupati usai menghadiri peresmian Lapangan Bola Voli di Dusun Pahing desa setempat. Bantuan, diterima langsung oleh kader Posyandu Anggrek II, disaksikan Kepala Desa Sukamukti Nana Mulyana.

Wabup mengatakan, bantuan satu unit televisi berukuran 24 inch tersebut, sebagai penunjang sarana dan prasarana di Posyandu anggrek II, sekaligus sebagai media hiburan bagi kader posyandu dan pengelola BUMDes setempat.

“Dulu saat peresmian Posyandu Anggrek II saya berjanji akan memberikan televisi, dan Alhamdulillah hari ini janji itu saya tepati. Semoga bermanfaat, baik untuk menunjang aktivitas keposyanduan maupun sebagai media hiburan,” ujar Wabup.

Selanjutnya wabup berpesan, agar para kader dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat terutama balita dan ibu hamil. Karena menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

“Kondisi Posyandunya sangat representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu dan balita. Semoga dengan kerja keras dari ibu-ibu kader, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Desa Sukamukti,” kata Wabup.

Sementara, Kades Sukamukti Nana Mulyana, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa satu unit televisi untuk Posyandu Anggrek II. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bukti adanya kepedulian dari Wakil Bupati selaku pimpinan daerah kepada masyarakatnya.

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk Pak Wabup atas bantuannya, Insya Allah kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Sekali lagi terima kasih,” singkatnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share