Berikan arahan Peningkatan Kapasitas kader Posyandu, Sekda : tingkatkan kolaborasi untuk ciptakan Posyandu Maju di Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Sekarang masyarakat Desa harus pintar, kreatif dan terus mengikuti perkembangan zaman untuk mewujudkan Kuningan menjadi Posyandu mandiri dan Pinunjul. 

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua Pokjanal Posyandu Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. pada saat memberikan arahan Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Kuningan, Selasa (21/6/2022) bertempat disalah satu Hotel Kuningan. 

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan semangat kerjasama dan kolaborasi untuk menciptakan Posyandu di Kabupaten Kuningan yang Mandiri dan Pinunjul (Posyandu Maju),” ujarnya. 

Dalam arahannya, Sekda Dian menyampaikan, Posyandu sendiri merupakan wadah pemberdayaan masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah mufakat desa/Kelurahan yang dikelola oleh pengelola Posyandu. 

Pendirian Posyandu ini, kata sekda, ditetapkan dengan keputusan kepala desa/lurah, sehingga Posyandu bersifat fleksibel yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sumber daya. 

“Semoga semangat pengabdian ibu-ibu semua tidak bergengsi tetapi semakin membara untuk memajukan Posyandu agar manfaatnya terus hangat di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share