Bimtek Implementasi Perundang-Undangan Dalam Peningkatan Kompetensi SDM Dinas Sosial Munculkan Sikap Profesional ASN

Kategori: 

Kuningan,- Dengan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Perundang-undangan dalam Peningkatan Kompetensi SDM Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Kuningan Tahun 2021 akan menambah motivasi para ASN sehingga akan memunculkan sikap yang profesional.

Hal ini disampaikan oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat yanuar, Msi. , saat membuka sekaligus memberikan materi Bimtek Implementasi Perundang-undangan dalam Peningkatan Kompetensi SDM Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Kuningan Tahun 2021 disalah satu Hotel Kuningan, Rabu, (6/10/2021).

“Kami yakin dan percaya, dengan ditandai sikap disiplin yang tinggi, paham akan hirarkisme tugas dan loyalitas kepada pimpinan, serta memiliki dedikasi yang tinggi akan tugas yang diberikan, maka saudara semua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Kemudian dalam pemaparannya, Sekda menyampaikan, sifat peraturan yakni untuk mengatur garis besar, mensyaratkan pemahaman tentang pokok yang ingin dicapai dengan aturan tersebut, membutuhkan arahan teknis yang keterkaitan dengan aturan lain.

“Ibu bapak sekalian implementasi aturan harus memahami kenapa peraturan tersebut terbit, kaji apa yang diatur oleh aturan tersebut, pahami keterkaitan dengan aturan sebelumnya dan jadikan acuan pekerjaan,” tuturnya.

Lanjutnya, kualitas sumber daya aparatur menjadi sebuah keharusan yang merupakan salah satu factor untuk meningkatkan produktivitas kinerja, yang berupa kompetensi minimal, factor pengetahuan, serta keterampilan dari semua pegawai dan kewenangannya.

“Untuk lebih tercapainya kinerja yang efektif dengan melihat tugas pokok yang kompleks, maka sangat penting dimilikinya aparatur yang mempunyai kemampuan manajerial dan kemampuan teknis yang mumpuni didukung dengan teknologi informasi yang memadai, yang terdiri dari planning organizing, actuating, controlling dan budgeting sehingga faktor utama dalam suksesnya kegiatan terlaksananya dimulai dari perencanaan, kalau perencanaan gagal sama saja dengan merencanakan kegagalan,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan, dengan perkembangan kehidupan bernegara di era reformasi birokrasi, semua harus berpacu untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem serta tata kerja kearah yang lebih baik.

“Semoga para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga akan memperoleh pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang komprehensif untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem serta tata kerja kearah yang lebih baik,” harapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share