Bincang Online Kedaerahan On Ramadhan, Bupati Harap Perekonomian Kuningan Terbaik Di Jawa Barat Melalui Wisata

Kategori: 

KUNINGAN ,- Dalam upaya mewujudkan Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) menyelenggarakan acara BOKOR (Bincang Online Kedaerahan On Ramadhan) yang dilaksanakan melalui video conference Zoom Meeting, Minggu (18/4/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, S.E., dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd.

Mengusung tema Tradisi Bulan Ramadhan Dan Wisata Religi Di Kabupaten Kuningan Menuju Kuningan Berbasis Desa, pada kesempatan ini Bupati Kuningan menyampaikan keinginan nya agar kuningan memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi yang ditunjang oleh kepariwisataan.

“Dengan acara ini saya ingin seluruh unsur dan sumber daya yang ada di kabupaten kuningan dapat bergandengan tangan dan bekerja sama dengan pemerintah. Melalui Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) sebagai generasi penerus pembangunan kuningan, lakukan edukasi dan pembekalan generasi penerus untuk agar tercipta sumber daya manusia yang unggul” ujar bupati.

Menurut Bupati Kuningan, pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi sangat dibutuhkan menuju kuningan maju. Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) akan menyeimbangkan antara teknologi, keimanan dan ketaqwaan sehingga kuningan menjadi kabupaten yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Ia berharap Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) periode 2019-2021 dapat menyongsong kemajuan Kabupaten Kuningan menjadi kabupaten dengan pertumbuhan perekonomian terbaik di Jawa Barat melalui objek wisata mulai dari wisata keluarga, kuliner sampai dengan wisata religi.

“Semoga dengan menonjolkan pariwisata religi ini semakin banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kabupaten kuningan dan dapat mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan” harapnya.

Mengakhiri sambutan, bupati kuningan menyampaikan, untuk mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis dengan tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis religi. acara ini menjadi kiprah kaum muda sebagai garda terdepan dalam menyongsong perubahan.

“Sebagai organisasi mahasiswa kuningan indonesia (hmki), ke depan diharapkan dapat, menjalin kerja sama dengan semua elemen untuk memberikan kontribusi. saya berharap semoga mahasiswa kuningan indonesia (hmki) dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.” pungkas Bupati. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share