Buka Dikltasar Banser, Bupati tegaskan kegiatan ini untuk menjaga muru’ah, jati diri dan harkat martabat NU

Kategori: 

KUNINGAN,- Diklatsar banser ini penting dilaksanakan untuk menjaga muru’ah, jati diri, harkat martabat NU, penguatan organisasi sesuai fungsi banser, menjaga ulama-kyai, menjaga aqidah ahlussunnah dan yang paling utama, mempertahankan NKRI.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.  pada saat membuka Pembukaan Diklatsar BANSER (Barisan Ansor Serbaguna), Jumat (13/5/2022) di Lapangan Sepakbola Desa Kertawana-Kalimanggis. 

Pada kesempatan ini, Bupati Acep mengatakan, selain sebagai organisasi yang penuh dengan kegiatan positif, Banser juga sebagai  garda terdepan sekaligus pasukan inti dari Nahdlatul Ulama yang bertujuan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

‘Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman yang telah masuk dan bergabung dalam organisasi Banser. Pengkaderan ini diperlukan sebagai upaya agar yang masuk bukan dari orang yang sembarang, tetapi seseorang yang semangat, tekad kuat juga mental sekuat baja untuk bisa masuk dan bergabung pada gerakan ini,” ujarnya. 

Kemudian, Ia berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan kesungguhan hati. karena kegiatan ini dapat dijadikan bekal pengetahuan dan keterampilan kedepan untuk kemajuan Banser Kuningan. 

“Banser sudah terkenal sebagai tenaga inti GP Ansor, sebagai penggerak, pengemban, dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan dimana perlu kedisiplinan, dedikasi, ketahanan fisik juga mental. karena alasan itulah diklatsar banser memang perlu diselenggarakan,” ungkapnya. 

Diklatsar ini bukan hanya diikuti oleh laki-laki, tapi ada juga perempuan. 

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M. Si. dan undangab lainnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share