Buka Fun Fishing, Wabup : Jaga Kelestarian Alam

Kategori: 

CILIMUS,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka acara Fun Fishing di Setu Kepuh, Dusun Wage, Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Minggu (3/10/2021) pagi. Hadir pada acara tersebut, Plt Camat Cilimus H. Maryanto, S.STP., M.Si, Kepala Desa Caracas beserta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dihadapan peserta dan warga, wabup memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas kegiatan Fun Fishing yang digagas para pemuda setempat.

“Kegiatan lomba mancing ini patut kita apresiasi dan dukung, karena memberikan banyak manfaat. Lomba mancing ini bisa sebagai sarana silaturahmi warga serta menyalurkan hobi para pemancing,” ujarnya.

Wabup juga mengatakan, kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga. “Melalui kegiatan ini saya harap dapat tercipta rasa kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan diantara warga. Saya juga berharap agar semangat gotong royong, komunikasi dan koordinasi antara masyarakat dan pemerintah selalu dijaga, untuk mewujudkan Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul, Berbasis Desa Tahun 2023),” imbuhnya.

Selanjutnya Wabup berpesan, agar masyarakat dapat menjaga kelestarian alam dan lingkungan, dan dapat memanfaatkan Setu Kepuh, baik untuk pembudidayaan ikan maupun sebagai penampungan air bagi irigasi persawahan disekitar.

“Saya berpesan kepada semua yang hadir agar kita tetap menjaga kelestarian alam kita. Jaga kebersihan, jaga keasrian Setu Kepuh ini. Insya Allah, kalau kita merawat alam, alam juga akan merawat kita,” ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan, pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan menyerahkan bantuan ikan kepada pihak panitia, untuk ditebar di setu tersebut.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Dede Deliana, mengemukakan, kegiatan Fun Fishing dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-67 RI dan Hari Jadi ke-523 Kuningan. Dimana kegiatan tersebut, sambungnya, baru bisa dilaksanakan saat ini, karena tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini saya berharap, agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya bagi para pemuda untuk dapat terus berkarya, bahu-membahu, untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada di Desa Caracas, terutama Setu Kepuh ini,” pungkasnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share