Buka Rapimda KNPI, Wakil Bupati : Peran Pemuda Harus Dioptimalkan Dalam Menyongsong Kemajuan Kabupaten Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Kuningan di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “ Kolaborasi Peran Pemuda Guna Memperkuat Persatuan Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika” itu, dihadiri Sekjen DPD KNPI Jawa Barat, Asep Komarudin, Perwakilan Polres dan Kodim 0615/Kuningan, serta sejumlah perwakilan organisasi pemuda.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda mengemukakan, sebagai organisasi kepemudaan, KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Dalam konteks pembangunan daerah, peranan KNPI sebagai organisasi pemuda haruslah dioptimalkan dalam rangka menyongsong kemajuan Kabupaten Kuningan pada masa yang akan datang,” ucap Wabup.

Hal tersebut penting untuk ditekankan, karena menurutnya, lahirnya KNPI diilhami dari rasa kepekaan dan kepeloporan generasi muda, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional.

“Sejarah membuktikan bahwa pemuda merupakan motor penggerak dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan, bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami selaku pemerintah daerah menauh harapan besar, mudah-mudahan Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kabupaten Kuningan, bukan hanya dalam wadah KNPI, tetapi juga organisasi pemuda lainnya dalam membangun wilayah ini, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KNPI DPD Kabupaten Kuningan, Masuri, menyampaikan, bahwa dalam Rapimda yang digelar tersebut akan membahas tahapan jadwal Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI. Ia berharap, melalui Rapimda akan diperoleh kesepakatan-kesepakatan untuk melaksanakan Musda mendatang.

“Berbeda pendapat dan pandangan itu hal yang biasa dan wajar dalam bermusyawarah. Yang terpenting adalah bagaimana kita tetap menjaga kekompakan dan persatuan diantara seluruh pengurus KNPI Kabupaten Kuningan demi kemajuan organisasi kearah yang lebih baik,” singkatnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share