Buka Senam Masal, Bupati Acep Ajak Peserta Senam Sukseskan Vaksinasi

Kategori: 

KUNINGAN – Sejumlah Komunitas Senam Kabupaten Kuningan mengikuti senam massal di Lapangan Pandapa Paramarta, disamping itu mengikuti kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah. Acara senam di buka Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH, Minggu  (26/12/2021).

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan Hj.  Ika Purnama, mengatakan,  kegiatan senam massal ini sebagai wujud realisasi pembudayaan guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik, untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sebagai bagian dari kebutuhan.

Dalam kegiatan senam ini digelar juga  Vaksinasi dan Donor Darah, bekerjasama  dengan Dinas Kesehatan, PMI,  Puskesmas Lamepayung, Polsek, Koramil dan Satpol PP dan pihak lainnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan gebyar senam massal, vaksinasi dan donor darah ini. Karena dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan.  

“Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membudayakan pola hidup sehat. karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkitnya penyakit pun akan rendah,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan juga berkesempatan untuk mengambil kupon undian dengan hadiah mesin cuci. Saat nama nomor undian dipanggil, Bupati memberikan syarat, bahwa peserta harus menunjukan kartu vaksin. Jika belum untuk divaksin terlebih dahulu.

Nomor yang terpilih 261343, milik warga Kel. Cigugur. Saat akan mengambil hadiah peserta tersebut, ternyata sudah divaksin dengan menunjukan  Peduli Lindungi yaitu  aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19). Mengandalkan kepedulian serta partisipasi masyarakat untuk saling jaga dan meminimalisir resiko penyebaran COVID-19.

“Betapa pentingnya vaksinasi. Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasinya hingga mencapai 80 persen lebih, untuk kebaikan kita semua,”ungkap Bupati Acep. (IKP/DISKOMINFO)

Share