Buka Turnamen Bola Voli Bunda Cup, Bupati yakin akan cipatakan atlet hebat untuk Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Turnamen Bola Voli Bunda Cup resmi dibuka, pembukaan tersebut berlangsung di Desa Kelapa Gunung, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jumat (13/5/2022). Pembukaan turnamen Bola Voli ini dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Dalam Sambutannya, Bupati mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. 

Oleh karenanya, kata Bupati Acep pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan silaturahmi.

Masih menurut Bupati, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut menggelarnya, sehingga akan menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Kuningan.

"Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Sementara, ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda serta mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab. 
 
"Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tunjukkan semangat bertanding yang tinggi serta pererat rasa persahabatan. Semoga melalui pertandingan ini dapat memilih pemain-pemain terbaik,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share