Buka Turnamen Bola Voli Kompak Cup, Wabup : Atlet Harus Memiliki Daya Saing

Kategori: 

LURAGUNG,- Sebuah kompetisi sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk meningkatkan daya saingnya di kancah dunia olahraga. Karena kompetisi merupakan bagian dari proses untuk mencetak seorang atlet atau tim memiliki skill, strategi, dan mental saat bertanding. Hal itu, dikemukakan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat membuka Turnamen Bola Voli Semi Open Kompak Cup ke-XI Tahun 2021, di Lapangan Bola Voli, Dusun Palembang, Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Minggu (10/10/2021) pagi.

Dikatakan Wabup, Selain daya saing, atlet juga harus memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, menurutnya, atlet sejati adalah yang mampu memenangkan pertandingan secara sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Sportifitas menjadi syarat mutlak untuk menjadi pemenang yang sejati. Untuk menjadi juara harus melewati dengan cara yang baik dan juga sesuai dengan aturan. Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Doni menyampaikan, bahwa turnamen Bola Voli Semi Open Kompak Cup ke-XI tahun 2021, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pernikahan Sertu Dadan Ali Amdan dan Meida Purnama Wulandari yang merupakan warga setempat. Adapun tujuan lain diselenggarakannya event tersebut, sambungnya, untuk mempererat silaturahmi antara official, dan para pemain, sekaligus pencarian bibit-bibit atlet bola voli di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara pada hari ini. Rencananya turnamen ini dilaksanakan pada bulan Maret kemari, namun karena situasi masih dalam pembatasan, jadi baru bisa terselenggara sekarang,” tutur Doni.

Selanjutnya Doni menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 16 tim dari desa-desa di Kabupaten Kuningan. Adapun tim yang akan bertanding di laga pembuka, dikatakannya, tim dari Desa Ciwaru melawan tim dari Desa Jalaksana.

“Saya selaku ketua panitia berharap, melalui turnamen ini, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu menyaksikan pertandingan demi pertandingan voli di desa kami. Karena olahraga bola voli, merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Kepala Desa Cirahayu beserta jajaran perangkat, babinsa dan babinkamtibmas, serta masyarakat setempat. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share