Buka Turnamen Voli Di Desa Cipondok, Wabup Tekankan Pentingnya Terapkan Prokes

Kategori: 

CIBINGBIN,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan atau beraktivitas sehari-hari, guna mencegah paparan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Wakil Bupati, saat membuka Turnamen Bola Voli Cipondok Cup, dilapangan bola voli Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Sabtu (15/5/2021) sore.

“Untuk itu, apapun kegiatannya, apapun aktivitasnya, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijalankan. Dalam kegiatan berolahraga sekalipun seperti yang dilaksanakan sekarang ini, saya minta kepada masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, cuci tangan memakai sabun, serta menjaga jarak antara satu dengan lainnya dan tidak berkerumun,” tandasnya.

Selanjutnya Wabup juga mengatakan, bahwa ia tetap mendukung kegiatan berolahraga yang dilakukan masyarakat. Karena menurutnya, olahraga merupakan media silaturahmi yang paling efektif, sekaligus dengan berolahraga, bisa meningkatkan imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan dalam rangka menangkal penularan Covid-19.

“Saya meyakini, bahwa olahraga itu media silaturahmi paling efektif dan paling baik, sekaligus juga untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Tapi dengan syarat, dilaksanakannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, itu penting. Tidak lupa, dalam momentum Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tepat kiranya saya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh masyarakat yang hadir saat ini,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Wabup juga meminta, dalam pelaksanaan turnamen bola voli Cipondok Cup, setiap pemain dapat menjunjung sportifitas, agar turnamen berjalan aman dan lancar. “Insya Allah dengan sportifitas kita bisa menjunjung nilai-nilai kemenangan yang baik. Karena sebagai olahragawan harus punya sifat dasar sportif, dengan sportif Insya Allah akan berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa bola dan net kepada panitia turnamen, disaksikan Kepala Desa Rudiyanto besrta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat. Adapun peserta yang mengikuti turnamen tersebut, berjumlah 21 tim putra/putri. Dimana laga pembuka, mempertandingkan antara Tim Cikamuning melawan Tim Pioner A.

Usai membuka Turnamen Bola Voli Cipondok Cup, Wakil Bupati Kuningan melanjutkan kegiatan Penutupan Bola Voli Ciangir Cup, di Desa Ciangir, Kecamatan Cibingbin dan membuka Turnamen Bola Voli di Desa Cisaat, Kecamatan setempat. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share