Bunda PAUD Kab. Kuningan Mendapat PAUD Award Tingkat Nasional

Kategori: 

Dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan, khususnya lembaga, organisasi dan masyarakat yang telah peduli dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan kegiatan Anugrah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017 dengan Tema “PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan”.

Rangkaian kegiatan Anugrah PAUD terdiri atas dua bagian, yang pertama adalah Penyelenggaraan Semiloka PAUD dilaksanakan pada hari Minggu 19 November 2017 bertempat di Gedung Ahlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan yang kedua adalah Pemberian anugrah PAUd Tingkat Nasional Tahun 2017 dilaksanakan pada Hari Senin 20 November 2017 bertempat di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang Banten.

Hj. Ika Siti Rahmatika, SE. Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, terpilih sebagai salah satu penerima Anugrah PAUD Award Tingkat Nasional Tahun 2017 dengan indikator penilaian bahwa Hj. Ika Siti Rahmatika, SE yang merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan mampu mendorong wajib satu tahun pra SD, wajib PAUD satu desa satu PAUD, mampu mendorong pemerintah daerah membuat Perbup tentang alokasi kesejahteraan dan peningkatan kompetensi tutor PAUD melalui dana ADD dan kegiatan Diksar Gerakan Cerdas Desa (GCD).

Selain itu ada satu lagi wakil Kabupaten Kuningan yang mendapat penghargaan di tempat yang sama, sebagai Bunda Paud Desa Terbaik Se-Indonesia yaitu Hj. Eulis Heryawati bunda paud Desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar Kuningan. Pemberian Anugrah diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Indonesia Hj. Irianawati Joko Widodo didampingi Ibu Hj. Suryan Widati Effendi (istri Menteri Pendidikan dan Kebudyaan RI) serta Ibu Hj. Erni Guntarti Cahyo Kumolo (istri Menteri Dalam Negeri RI).

Dari Kabupaten Kuningan sendiri hadir pribadi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Kuningan DR.H.Dian Rachmat Yanuar, M.Si, dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini PAUD dan Pendidikan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kuningan.(Pubdok - Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)*

Share