Bunda Paud Kuningan : Kasih Sayang Yang Tulus Akan Ciptakan Anak Yang Unggul Di Masa Depan

Kategori: 

KUNINGAN,- Bunda Paud Kabupaten Kuningan H. Ika Acep Purnama mengajak para orang tua untuk senantiasa memperhatikan hak-hak anak.

”Mari kita rawat dan kita asuh anak-anak dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab,” sebutnya pada acara Amazing Parenting 2022, di Gor Ewangga Kuningan, Rabu (25/5/2022) yang mengangkat tema “Guru Tahun, Orang Tua Bisa, Anak Bahagia”.

Ia menuturkan, jika kualitas anak dan generasi muda menentukan tingkat kemajuan bangsa maka setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosial.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat terpenuhinya hak-hak anak, rasa percaya diri orang tua untuk mengajar anak, terciptanya hubungan antara anak dan orang tua baik, serta dapat terjalinya mitra kerja antara sesama anggota parenting,” ujarnya.

Terkhusus kepada ibu-ibu, Ia mengimbau agar terus memberikan semangat belajar, beribadah dan berolahraga kepada anak-anak.

“Maka dengan kasih sayang yang tulus, anak-anak akan berkembang,  berprestasi, berkreasi dan berinovasi sehingga akan menjadi manusia yang unggul di masa depan,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia, menyampaikan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada orang tua bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan semangat kebangsaan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan.

“Dengan kasih sayang tulus dari orang tua akan muncul Jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa pada diri anak-anak kita,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share