Bupati Aang Lepas Kontingen Porsenitas

Kategori: 

Sebanyak 205 orang peserta kontingen Pekan Olahraga dan Festival Seni Budaya Antar Daerah Perbatasan asal Kabupaten Kuningan, Senin (28/5) secara resmi dilepas Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan. “ Secara rinci atlet terdiri atas 97 orang atlet dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepakbola, bola volly, volly pasir, tenis lapang, bulu tangkis, catur dan tenis meja serta 82 orang untuk pentas seni budaya yaitu kemprongan, angklung dan genjring/panahan/topeng kuda dan 26 orang panitia,” papar Ketua Kontingen Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si.

Menurutnya, Kegiatan Porsenitas yang akan dilaksanakan di Kabupaten Majalengka rencananya berlangsung selama tiga hari tanggal 29-31 Mei 2012. ” Para peserta kegiatan ini adalah para Pegawai Negeri Sipil utusan Pemerintah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam “Kuningan Summit” dengan sebutan BKAD Kunci Bersama.
”Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kebugaran jasmani, tertanamnya rasa solidaritas, sportivitas, disiplin dan mengenal seni budaya daerah masing-masing serta dapat saling menghargai, meningkatkan talisilaturahmi dan terjalinnya rasa kebersamaan antar daerah dikawasan perbatasan,“ ujarnya.
Sementara itu Bupati Aang berharap para manager, pelatih dan atlet tiap-tiap cabang olahraga berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dengan cara yang sportif sehingga kontingen Kabupaten Kuningan dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik. Kegiatan Porsenitas ini, lanjut Ia, harus dijadikan momentum untuk dapat meningkatkan talisilaturahmi antara para manajer, pelatih serta pemain dari delapan Kabupaten peserta yang mengikuti Porsenitas.
Bupati Aang berpesan agar para manajer dan pelatih untuk selalu mengawasi serta menjaga kesehatan para atlet. ” Para atlet harus istirahat yang cukup serta mempersiapkan mental untuk bertanding,” tandasnya. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share