Bupati Acep, Kukuhkan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,-Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Kuningan, di kukuhkan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Rabu (10/11/2021) di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan. Hadir pada acara mendampingi Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda SH MSI, para pengurus LLI periode 2020 – 2025 serta tamu undangan lainnya.

Susunan kepengurusan LLI saat ini yang banyak diisi mantan pejabat Pemda Kab Kuningan, diharapkan dengan pengalaman selama mengurus SKPD mampu memberikan pengaruh penting pada pengembangan organisasi kelembagaan. Dalam sambutannya, Bupati Acep menegaskan usia lanjut adalah sebuah berkah dari Allah SWT. Karenanya kata dia sudah sepatutnya manusia bersyukur dengan memanfaatkan usia lanjut dengan hal yang banyak membawa manfaat bagi semua.

Melalui pengukuhan ini, Bupati Acep berharap LLI Kab Kuningan dapat segera menggerakkan roda organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi para lanjut usia.

“Pengukuhan Bapak Ibu hari ini menjadi tonggak awal, dengan demikian kepada para pengurus senantiasa meningkatkan kinerja organisasi selama masa jabatan, dan harapan kami untuk membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk mengkoordinasikan dan menjembatani berbagai permasalahan lanjut usia dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan social para lanjut usia” Ucap Bupati Kuningan.

Khusus kepada pengurus yang telah dikukuhkan, Bupati Acep menitipkan beberapa pesan.

Antara lain, agar mereka menerapkan azas kebersamaan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal. Kemudian melakukan keterbukaan dan transparansi dalam mengelola administrasi organisasi dengan menerapkan sistem. Manajemen terbuka.

“Terapkan juga azas musyawarah dan mufakat dalam pengambilan keputusan baik untuk kemajuan organisasi maupun dalam upaya menciptakan peningkatan kesejahteraan para pengurus khususnya, dan para lanjut usia pada umumnya, yang saat ini sangat memerlukan bantuan pembinaan. Sekali lagi selamat kepada pengurus yang dilantik” jelasnya.

Di akhir acara Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kabupaten Kuningan semoga dapat Bekerja Optimal, Bekerja Cerdas, Bekerja Ikhlas, Inovatif, Kreatif dan Berdedikasi Tinggi” tutup Acep. (Bid IKP/ Diskominfo)

Share