Bupati Acep Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

Kuningan ,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyematkan Lencana Darma Bakti penghargaan kepada Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada acara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, di halaman Gedung Sate Bandung, Jum’at (20/8/2021).

Penyematan lencana tersebut dilakukan Ridwan Kamil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Jawa Barat

Dharma Bakti merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka.

Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kebersamaan putra dan dan putri Kabupaten Kuningan sehingga meraih penghargaan Satya Darma Bhakti Pramuka Tahun 2021.

“Allhamdulillah hari ini saya bersama kaka yang lain sebanyak tujuh orang mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-60 Tahun Tingkat Jawa Barat dan mendapatkan satu penghargaan Satya Darma Bhakti Pramuka Tahun 2021, jadikan momentum ini untuk meningkatkan nilai  persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati sekaligus Ketua Mabicap Kabupaten Kuningan mengatakan bahwa, beliau siap untuk membesarkan dan menghadirkan pramuka di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Saya siap membuat pramuka terasa sekali kehadirannya ditengah masyarakat Kabupaten Kuningan. Maka mulai hari ini, kita kedepan akan terus menggalakan gerakan-gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk peringatan Hari Jadi Pramuka ke-60 ini dilaksanakan dengan peserta terbatas dan melalui prokes Covid-19 secara ketat. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share