Bupati Acep Terus Dorong Peran Masyarakat Menuju Desa Wisata

Kategori: 

KUNINGAN,- Terus tingkatkan komunikasi dan koordinasi antara pengelola atau pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk saling bersinergi dengan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada kegiatan Peningkatan Peran serta masyarakat menuju desa wisata, Selasa (15/3/2022) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Seda, Kecamatan Mandirancan.

Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata untuk meningkatkan dan mengembangkan perekonomian ekonomi masyarakat melalui penyaluran bantuan mesin rumput dan peralatan ekonomi kreatif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga menjadi awal dan harapan yang baik untuk peningkatan dan pengembangan perekonomian di Kabupaten Kuningan,“ ujarnya.

Masih dikatakan Bupati, Ia berharap pariwisata juga dapat memberikan peluang dan akses bagi masyarakat lokal untuk pengembangan usaha.

“Masyarakat harus terlibat aktif dalam pengembangan pariwisata untuk mengembangkan potensi daerah yang muncul dari alam, sosial dan budaya atau ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Kadis Porapar Dr. H. Toto Toharudin menyampaikan Desa wisata ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan akan wisata pedesaan sesuai karakteristik alam, budaya, dan masyarakat pada desa wisata. Sehingga Dengan potensi yang ada diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

”Kalau wisatawan sudah melihat keindahan, merasakan kenyamanan serta kebersihannya tetap terjaga. Maka otomatis rasa rindu mereka untuk berkunjung akan terus tumbuh,” ujarnya.

Menurutnya, wisata desa bukan hanya akan mendongkrak pariwisata, namun juga akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

”Maksimalkan potensi Desa untuk menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Desa Seda menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait, semoga Desa Seda kedepannya dapat lebih maju dan kreatif dengan perkembangan dunia pariwisata saat ini. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share