Bupati Berikan Arahan Kepada Para Pedagang Kaki Lima Di Lokasi Pusat Jajanan (Ex Kuning Ayu/Yogya Lama)

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan arahan pada saat meninjau Pusat Jajanan PKL Tamkot ( Ex Kuning Ayu dan Ex Jogya ), Jum’at (16/04/2020).

Peninjauan tersebut di dampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. , Kadis Kopdagperin Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S. Sos, M. SI. , Kepala Inspektorat Drs. Deniawan, M.Si. , Kepala Satpol PP Agus Basuki, Kabid Pasar Dede Sutardi, S. IP. serta Pemilik Tempat Ex. Kuning Ayu H. Dudung.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Acep, memberikan arahan kepada seluruh pedagang bahwa, hari ini telah di pinjamkan tempat oleh H. Dudung sebagai pemilik tempat Ex. Kuning Ayu yang harus di pelihara kondisi dan penggunaanya.  

“Allhamdulillah, hari ini saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kebijakan yang disampaikan oleh H. Dudung sebagai pemilik tempat Ex. Kuning Ayu yang telah meminjamkan tempat ini untuk di pakai sebagai penampung sementara para pelaku UKM dan pedangan PKL Ex. Taman Kuningan yang berjumlah kurang lebih 170,” ungkapnya.

Ia meminta untuk, “gaungkan secara bersama-sama, sehingga yang kemarin taunya berjualan di Taman Kuningan sekarang ditempat ini, serta kepada teman-teman pers untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kuningan bahwa semua UKM dan pedangan PKL Ex. Taman Kuningan sekarang tersentral di Ex. Kuning Ayu, karena Kuning Ayu sudah familiar dari dulu dan mudah di ingat oleh masyarakat.

selanjutnya, Acep juga mengungkapkan bahwa, tempat ini akan di perbaiki mulai dari listrik, air, sampai PJU untuk kenyamanan bersama.

“Tolong Dishub segera pasang di beberapa titik, paling tidak 4 titik PJU. Kalau berbiacara air dan listrik itu dikelola oleh masing-masing tergantung dengan pemakaian yang nanti di koordinir oleh ketua paguyuban, untuk itu jaga ketertiban serta lingkungan karena suatu saat tempat ini saya akan kembalikan kepada beliau dengan kondisi yang harus baik,” ungkapnya.

Kemudian, Acep juga memohon do’a agar segera dapat menempatkan kembali para pelaku UKM dan pedangan PKL Ex. Taman Kuningan ketempat yang permanen sehingga ada kepastian

“Saya memohon do’anya dari semua pihak agar bisa menempatkan kembali para pelaku UKM dan pedangan PKL Ex. Taman Kuningan ketempat yang permanen sehingga ada kepastian, paling tidak di Ex. Pujasera saya akan menata pertokoan disana menjadi pusat perdanganan atau Sentral Perdagangan Kuningan, sehingga bapak dan ibu bisa di tempatkan disana,” imbuhnya.

Acep juga berharap, setelah tersentral ke tempat tersebubt seluruh masyarakat Kuningan dapat menikmati jajanan ketempat ini dengan menikmati program KURSAK (Kuliner dan Jajanan Dewi Sartika) pada malam minggu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Acep mengungkapkan satu hal yang membuat beliau senang karena, para pengusaha pelaku UKM dapat berkembang, “tapi disisi lain tolong Ketua Paguyuban untuk terus di catat, dan kalau belum semuanya dapat di tempatkan jangan protes, karena tempat kami pun terbatas,” ungkapnya.  

“Maka dari itu, hayu kita tertibkan mulai dari diri kita sendiri, insya Allah kalau bapak ibu semua tertib saya juga merasa senang, serta saya juga sudah perintahkan kepada Pol PP tidak boleh galak, tetapi dapat memberikan penyuluhan, pendampingan serta mengayomi semua para pedangang, karena saat ini kuningan menjadi tujuan kunjungan. Serta mudah-mudahan setelah di pembangunan sebelah selatan selesai, bapak dan ibu juga dapat berusaha di sana, itulah konsep pembangunan terintegrasi, meyeluruh, dan merata,” pungkasnya.

Kadiskopdagperin Kuningan U Kusmana MSi membenarkan, PKL direlokasi. Rencana ini sudah lama dalam pembahasan dan baru terealisasi.

"Alhamdulilah Jumat berkah. Pak Bupati sangat memperhatikan PKL dan ini bukti beliau memikirkan mereka,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share