Bupati Buka Gebyar Aerobic Sport Bupati Cup

Kategori: 

Mengusung tema “Bugar dan Ceria Meriahkan Kuningan Sehat”, Paguyuban Aerobic Kamuning Gelar Gebyar Aerobic Sport Bupati Cup, Minggu (21/02/2016) di Open Space Gallery. Ketua Panitia, Lilis mengatakan paguyuban Aerobic Kuningan merupakan wadah bersatunya para instruktur senam di Kabupaten Kuningan yang didirikan tahun 2010. “ Ini bertujuan dalam upaya menjaga silaturahmi masyarakat olahraga khususnya senam dengan moto memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.
 

Lebih lanjut, Ia mengatakan paguyuban ini memiliki 16 orang personil yang seluruhnya adalah instruktur senam, selama berdiri kami telah berkiprah diberbagai event olahraga senam baik yang berada di Kabupaten Kuningan maupun di luar Kabupaten Kuningan dan hari ini kami bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam acara senam massal dan lomba Senam Gebyar Aerobic Sport Bupati Cup.
 

Menurutnya, sasaran dari kegiatan ini sebanyak 1000 peserta yang meliputi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kuningan. “ Bentuk kegiatan ini berupa senam massal, lomba aerobic pemula, lomba aerobic perorangan, dan lomba aerobic zumba,” paparnya.
 

Ia berharap agenda ini dapat berjalan dan memiliki dampak positif bagi kebugaran masyarakat Kabupaten Kuningan.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.AP mengatakan kegiatan ini cukup memberikan banyak manfaat selain membantu Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan juga dapat menjalin silaturahmi. “ Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar terus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, “ ujarnya.
 

Bupati berharap agar masyarakat Kabupaten Kuningan yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. “Silahkan manfaatkan sarana dan prasarana yang telah dibangun dan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk membentuk sumber daya-sumber daya yang unggul dibutuhkan masyarakat yang sehat seperti pepatah bahwa di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.” ( Sumber : Beben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share