Bupati Buka Kegiatan Webinar Program Kerja Sama Bidang Pembinaan Dan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Kuningan Dengan IDS Rumah Pendidikan Indonesia

Kategori: 

KUNINGAN ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka Webinar Program Kerja Sama Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Kuningan Dengan IDS Rumah Pendidikan Indonesia bertema “Membangun Sekolah Bermutu”, Selasa (20/4/2021) bertempat di Ruang Kerja Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Dikbud Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M.Si. , Sekdis Disdikbud Kabupaten Kuningan, H. Muhamad Mutofid, SH., MT. , serta Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Kuningan, H. Pipin Mansur Aripin, SPd., MPd.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada IDS Rumah Pendidikan Indonesia yang telah berkolaborasi, semoga bisa terus terjalin kerjasama dimasa yang akan datang,” ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Kemudian, Bupati Acep menyebutkan bahwa, sangat menyambut baik kegiatan ini, karena mampu memberikan manfaat yang besar untuk Kepala Sekolah dan Guru dalam peningkatan profesionalisme sehingga akan terwujud sekolah yang bermutu dan berkualitas.

“Karena hanya dengan Kepala Sekolah dan Guru yang profesional itulah kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan. Perwujudan kualitas pendidikan menjadi indikator penting dalam pencapaian Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa pada Tahun 2023, visi yang menjadi cita-cita masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaa webinar ini juga ditekankan memiliki peranan strategis dalam penguatan profesi guru sebagai agen perubahan menyongsong pendidikan abad 21 dan pendidikan pada masa pandemi covid-19 yang menuntut kesiapan strategi pembelajaran jarak jauh, serta kesiapan kemampuan IT dalam mempersiapkan pembelajaran baik daring, luring, maupun blendid.

Perkembangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan, Kata Bupati telah berkembang dengan pesat, sesuai dengan perkembangan dan kemajuan global yang harus ditopang dengan kesigapan dan kesiapan seluruh elemen masyarakat.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan adalah termasuk instansi yang besar, maju dan dinamis, bersama dengan IDS Rumah Pendidikan Indonesia sebagai konsultan pendidikan yang bergerak untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan bermutu di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan,” ungkap Acep.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh peserta webinar untuk mengikuti dan manfaatkan kegiatan ini, sehingga dapat menghasilkan sebuah konsep serta gagasan yang cerdas sebagai bekal untuk dikembangkan disekolahnya masing-masing. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share