Bupati Buka Turnamen Bulu Tangkis "Marmagati Cup"

Kategori: 

KUNINGAN-Turnamen Bulu Tangkis sudah menjadi agenda tahunan bagi Desa Cilimus. Pelaksanaan kegiatan ini berkat kerjasama pemerintah desa, para pemuda dan juga para sponsor, donatur dan lainnya. Untuk tahun ini digelar Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Semi Open Ganda Putra Perseorangan "Marmagati Cup" yang dibuka langsung Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, MH. Sabtu (8/1/21) malam, bertempat di Graha Sacawana, Desa Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Kepala Desa Cilimus, H. Mulyadin, dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Kuningan atas  dukungan terselenggaranya turnamen ini. Tak ketinggalan juga  kepada para sponsor, donatur dan pihak lainnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna, 2 tahun tidak bisa menggelar kejuaraan Bulu Tangkis karena dihadapi Pandemi covid-19. Alhamdulillah tahun ini bisa diselenggarakan kembali.

Melalui turnamen ini, Mulyadi berharap akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk lebih produktif dalam kegiatan yang sifatnya positif bukan hanya olahraga saja. Melainkan dari pemberdayaannya juga. Terlebih generasi muda di Desa Cilimus banyak.

"Cilimus sebagai salah satu desa juara telah mendapatkan mobil Maskara.  Dari 5.700 desa yang ada di Jawa Barat.  Ini merupakan prestasi bersama, mari kita pertahankan Cilimus sebagai desa mandiri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan menuturkan, bahwa vaksinasi di Kabupaten Kuningan sudah mencapai 72 persen. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun rencananya mulai hari Selasa.  untuk itu mohon pendampingan dari orang tua dan para guru. Mulai Senin pembelajaran akan dilakukan tatap muka.

Bupati Kuningan mengatakan, Cilimus sebagai pintu masuk Kuningan dari arah utara akan di branding, dengan penataan  alun-alun, pasar dan lainnya. Hal ini sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (Bid IKP/ Diskominfo)

Terkait dengan kegiatan turnamen bulutangkis, Bupati mengingatkan untuk menjunjung  sportifitas, dari kejuaraan ini diharapkan akan lahir perwakilan dari cilimus bibit atlet yang berprestasi.

Share