Bupati Canangkan Bulan Dana PMI

Kategori: 
Bulan Dana PMI

Bupati Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda mencanangkan gerkan Bulan Dana PMI tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2015 yang diselenggarakan pada Senin (26/10/2015) bertempat di Ruang Rapat Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, Para Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda, Camat se Kabupaten Kuningan, Jajaran Pengurus PMI Kabupaten Kuningan dan Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.
 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI dalam laporannya menjelaskan bahwa Bulan Dana PMI 2015 dilaksanakan sampai dengan bulan Desember 2015 dengan untuk tahun 2015 adalah sebesar 461.830 juta. Kegiatan penyebaran kupon bulan dana sebanyak 400.000 kupon, sosialisasi melalui media cetak dan elektronik, pencanangan bulan dana PMI dengan memberikan kupon PMI kepada SKPD, BMUN dan BUMD.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa gerakan pencanangan gerakan bulan dana PMI merupakan satu cara untuk mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan Palang Merah Indonesia. Selain itu juga gerakan bulan dana PMI merupakan kesempatan yang baik untuk mengepresikan kepekaan dan kepedulian sosila dalam rangka membantu sesama melalui penyaluran dana yang ditujukan bagi kegiatan kemanusiaan.
 

Bupati Kuningan juga mengajak semua pihak untuk mendukung suksesnya kegiatan bulan dana PMI tahun 2015 sebagai perwujudan komitmen dan kepedulian bersama terhadap kegaitan sosial kemanusiaan, terlebih target bulan dana PMI yang ingin dicapai pada tahun 2015 ini sebesar Rp. 461.830.000.
 

Diakhir sambutannya Bupati Kuningan mengintruksikan kepada seluruh Kepala Dinas/Badan/ Kantor/Lembaga dan Para Camat beserta Ketua PMI kecamatan untuk bahu-membahu ikut mensosialisasikan dan berpartisifasi aktif dalam mensukseskan pencapian target bulan dan PMI tahun 2015, terkait menurunnya donor darah sukarela. Bupati Kuningan meminta Kepala Unit Donor Darah PMI, para Camat dan Ketua PMI kecamatan agar terus menerus mensosialisasikan program donor darah sukarela. ” Jangan sampai dalam mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan kita mengambil darah dari daerah lain apalagi terjadi komersialisasi darah terkait selisih harga dengan risiko kita tidak dapat menjamin akan kualitas dan keamanan darah tersebut”
 

Selain itu juga Hj. Utje Utje Ch Suganda mengintruksikan Kepada Dinas Kesehatan untuk merevitalisasi dan mengaktifkan kembali bank darah yang ada di desa-desa siaga guna menunjang kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bulan Dana PMI
Bulan Dana PMI
Bulan Dana PMI
Share