Bupati Cianjur Puji Pembangunan Kuningan

Kategori: 

Bupati Cianjur, Tjetjep Muhtar Sholeh memuji pembangunan Kabupaten Kuningan, hal tersebut terungkap dalam Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Cianjur ke Kabupaten Kuningan dalam Bidang Indek Pembangunan Kesehatan Masyarakat ( IPKM ), Kamis 21 Juni 2012 bertempat di Balai Desa Setia Negara Kecamatan Cilimus. Bupati dua periode tersebut merasa tersanjung melihat pembangunan Kabupaten Kuningan dalam berbagai hal terutama bidang kesehatan dan insprastruktur. Dalam Bidang Kesehatan Kabupaten Kuningan mendapatkan peringkat no 1 di Jawa Barat untuk IPKM sedangkan Kabupaten Cianjur memperoleh peringkat paling bontot di Jawa barat, oleh karena itu sangat tepat Kabupaten Cianjur belajar ke Kabupaten Kuningan untuk B

idang Kesehatan.
 
Selain itu dalam segi infrastruktur kami sangat takjub melihat jalan-jalan di Kabupaten Kuningan yang sangat mulus dan semuanya di hotmik sampai ke desa-desa. “ Selama 2 hari saya berada di Kabupaten Kuningan saya keliling melihat-lihat hasil pembangunan di Kabupaten Kuningan terutama infrastruktur baik jalan maupun gedung perkantoran dan hasilnya saya sangat tertarik dengan infrastruktur di Kuningan dan Insya Allah akan saya terapkan di Cianjur,” papar Tjetjep.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan suatu daerah dapat dilihat dari Indek Pembangunan Manusia ( IPM ) daerah tersebut, untuk Kabupaten Kuningan sendiri IPM setiap tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2007 mencapai 70,38 dan pada tahun 2010 mencapai 72,61 serta diperkirakan tahun 2011 mencapai 72,82. “ Indikator kesehatan yang merupakan indikator penting dalam pencapaian IPM ditujukan melalui indeks Umur Harapan Hidup ( UHH ), indeks UHH Kabupaten Kuningan pada tahun 2007 mencapai 69,76 dan pada tahun 2010 mencapai 70,76 serta diperkirakan tahun 2011 mencapai 71,08,” ujar Yosep.
Untuk bidang IPKM sendiri Kabupaten Kuningan menempati urutan 31 dari 440 Kabupaten Kota di Indonesia dan urutan ke-1 di Jawa Barat dengan capaian IPKM sebesar 26773,5. Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten kecil dengan PAD dan APBD yang minim Kabupaten Kuningan mampu menjadi yang terbaik di Jawa Barat.
Terakhir Yosep mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur wabil Khusus kepada Bupati Cianjur yang telah memilih Kabupaten Kuningan sebagai tempat untuk sharing dalam berbagai hal tidak hanya bidang IPKM. Ini juga sebagai salah satu ajang promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan. Tutup Yosep. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share