Bupati dan Wabup Kompak Tinjau Longsor

Kategori: 
Bupati dan Wabup Kompak Tinjau Longsor

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda dan Wakil Bupati, H. Acep Purnama kompak melalukan peninjauan terhadap bencana longsor yang memutuskan akses jalan Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana Selasa 16 Desember 2014. Ikut mendampingi Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, H. Lili Suherli, Kepala Dinas Bina Marga, H. Dadang Darmawan, Kepala BPBD, Agus Mauludin, Kepala Bagian Umum, Uu Kusmana, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi, Deni Komara. Utje yang terjun langsung meninjau bencana tersebut terlihat sangat gesit dan penuh kesigapan melihat lihat apa yang menjadi penyebab sehingga jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut bisa ambruk.
 

Dalam kesempatan tersebut terlihat Bupati dan Wabup yang terkenal dengan nama pasangan UTAMA tersebut sesekali terlihat melakukan diskusi ringan tentang bagaimana cara penanggulangan terhadap kondisi jalan yang ambruk.
 

Menurut Utje sebelum dilakukan pengurugan jalan tersebut harus dibuat beronjong untuk menahan air dari aliran sungai yang berada dibawah jalan, sehingga pondasi yang dibuat akan semakin kokoh untuk menahan air dan akan membuat jalan yang ada diatasnya bertahan lama.
 

Acep juga menambahkan dan memerintahkan kepada Kepala Dinas Bina Marga untuk membuat drainase disepanjang jalan tersebut karena jika terjadi hujan luapan air dari area persawahan akan meluar ke jalan sehingga memenuhi jalan.
 

Kabupaten Kuningan memang merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi bencana khusunya tanah longsor, oleh karena itu Bupati dan Wabup berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Kuningan terutama yang berada di daerah perbukitan jika terjadi hujan agar senantiasa waspada. “ Jika terjadi curah hujan yang deras dan lama sebaiknya warga yang berada dilereng mengungsi saja ke daerah yang aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”. Pinta Utje yang diamini Acep. ( Sumber : Donis, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bupati dan Wabup Kompak Tinjau Longsor
Bupati dan Wabup Kompak Tinjau Longsor
Share