Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Halal Bi Halal IKAPTK Kabupaten Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dan Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, MH.,menghadiri acara Halal Bi Halal keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kuningan di Obyek Wisata Cicerem, Desa Kaduela, Kecamatan Kuningan, pada Sabtu (21/05/2022).

Dalam sambutannya Bupati Acep menyampaikan, dirinya mengaku bangga dan bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga besar IKAPTK Kabupaten Kuningan. 

Bupati Acep menyampaikan terimakasih kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) terutama dari Keluarga Besar IKAPTK yang telah menunjukkan kinerja yang baik dan pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena hari ini bisa berkumpul dengan orang-orang hebat yang terus membangun Kabupaten Kuningan sesuai harapan yang kita cita-citakan bersama,” ungkapnya. 

Dirinya berharap dengan digelarnya acara Halal Bi Halal tersebut, para ASN dari keluarga besar IKAPTK Kabupaten Kuningan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, dan sinergitas dalam mendukung pemerintahan daerah.

Selain itu dikatakan Bupati Acep,  Alumni APDN, STPDN dan IPDN adalah para kader yang disiapkan oleh Pemerintah untuk membantu penyelenggaraan Pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik, bersih dan profesional.

“ Oleh karena itu, saya minta seluruh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kuningan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan dan sinergitas dalam mendukung pemerintahan daerah Kabupaten Kuningan serta tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas pada pimpinan serta pencapaian visi Kabupaten Kuningan” Jelasnya.

Ketua IKAPTK Kabupaten Kuningan,  Drs. H. Maman Suparman, MM dalam sambutannya, menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk ikatan silaturahmi serta mempererat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesama anggota IKAPTK. 

“ Agenda ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni yang bertugas di Kabupaten Kuningan (Purna Praja) APDN, STPDN dan IPDN” tutur Maman.

Maman Suparman mengatakan bahwa silaturahmi merupakan  kewajiban kita selaku muslim yang baik dalam hubungan antar sesama,  silaturahim sangat dianjurkan oleh ajaran agama kita yaitu kepada keluarga,  kerabat maupun handai taulan, hal ini karena silaturahim mendatangkan  banyak hikmah dan kebaikan, diantaranya adalah menguatkan tali  persaudaraan dan saling mengingatkan antar sesama untuk melakukan  kebaikan. 

selanjutnya Ketua IKAPTK Kabupaten Kuningan menitipkan pesan  kepada adik-adik khususnya yang masih mengemban tugas agar pelihara  terus kebersamaan untuk saling mengingatkan bahwa almamater telah  mendidik kita agar kita mempunyai tanggung jawab pengabdian yang tanpa  pamrih. Mari kita bantu pimpinan kita ini dalam menjalankan roda  pemerintahannya dengan baik serta tunjukan kinerja dan loyalitas kepada  bangsa dan negara khususnya kepada pemerintah Kabupaten Kuningan  tempat dimana kita bertugas demi kemajuan Kabupaten Kuningan

Maman menambahkan, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. 

"IKAPTK adalah wadah yang dibentuk untuk membina para aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki spesifikasi dan kapasitas kepamongprajaan dalam menjalankan pemerintahan.

Dirinya berharap melalui wadah IKAPTK, para alumni dapat bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  (Bid IKP/Diskominfo)

Share