Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Ikuti Renungan Suci Di TMP Haurduni

Kategori: 

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tahun 2021 Kemerdekaan RI, Bupati  H. Acep Purnama, SH.,MH dan Wakil Bupati H. M. Ridho Suganda , SH.,M.Si  bersama Forkopimda Kabupaten Kuningan melaksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, Selasa  (17/08/2021) tepat pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Haurduni Kuningan di Jalan Veteran, Kec.Kuningan,Kab.Kuningan.

Kegiatan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir. Hal ini tampak dengan diberlakukan pembatasan jumlah peserta.

Adapun maksud dan tujuan digelar upacara kehormatan dan renungan suci ini yaitu untuk mengenang kembali gugurnya para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan bangsa Indonesia dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. Maka daripada itu kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya untuk selalu menghargai dan menghormati para pejuang terdahulu.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, S.T sebagai irup memimpin jalannya upacara renungan suci malam ini. Acara berlangsung khidmat serta menerapkan protokol kesehatan dengan nuansa gelap hanya diterangi oleh cahaya dari api obor.

Tepat pukul 00.00 WIB, Dandim 0615 Kuningan membacakan naskah renungan suci dan menandatangani naskah upcara kehormatan dan renungan suci dengan di terangi dengan cahaya api obor.

Usai membacakan naskah renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta. Upacara yang berlangsung sekitar 30 menit itu di tutup dengan pembacaan doa. (Bid/Ikp/Diskominfo)

 

Share