Bupati : Dibangunnya Masjid Ini Dapat Menambah Kadar Keimanan Dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri acara Peletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber, Kamis (29/07/2021).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan rasa syukur yang berkesempatan untuk meletakan batu pertama di Masjid At-Taqwa..

“Ini sebagai pembuktian peningkatan keimanan dan ketakwaan, yang selaras dengan Visi Kuningan yakni, MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul). Sekaligus salah satu cara perwujudan dari Visi Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya mengatakan bahwa, membangun masjid atau mushola merupakan tanggung jawab bersama khusus umat muslim. Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian, dan kebersamaan.

"Membangun sarana Masjid At-Taqwa tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan tetap mempertahankan sikap gotong royong," ujar Bupati.

Beliau berharap kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tetapi juga dimakmurkan, "Mari kita bersama mendo’akan para panitia pembangunan Mesjid At- Taqwa agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Bupati.

Diakhir, Bupati berpesan, bahwa dimasa pandemi Covid-19, agar masyarakat selalu waspada untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) serta dengan menurunnya laju covid-19 di Kabupaten Kuningan, pihaknya meminta agar masyarakat lebih disiplin dan sadar akan protokol kesehatan terutama, di lingkungan keluarga dan sekitar. (BID/IKP/DISKOMINFO). 

Share