Bupati Hadiri Harlah Pondok Pesantren Al-Muttaqien Manislor Ke-21

Kategori: 

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Harlah Pondok Pesantren Al-Muttaqien Manislor ke-21 sekaligus Santunan Yatim Dhuafa Rutin Bulanan ke-13 Tahun. Selasa (21/9/2021) Malam di Pondok Pesantren Al-Muttaqien Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Bupati menyampaikan, momentum Harlah malam ini, mampu membentuk pribadi yang santun, silih asah, asih, dan asuh untuk sebuah kehidupan kemasyarakatan yang kondusif, dinamis serta kental ciri keislamannya yang berifat rohmatal lil’alamin, sehingga Pondok Pesantren Pesantren Al-Muttaqien menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Selamat Harlah ke-21 untuk Pondok Pesantren Al-Muttaqien, semoga keberadaannya lebih maju lagi dan dapat meningkatkan kualitas pendidikannya maupun kuantitas para santrinya. Serta dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah beserta masyrakat dalam pembangunan mental maupun spiritual,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan bahwa, momentum Harlah diisi dengan kegiatan-kegiatan, diantaranya santunan anak yatim dhuafa, yang sekaligus untuk meningkatkan tali ukhuwah diantara masyarakat agar dapat terus memperkokoh sendi-sendi kemasyarakatan.

“Sejalan dengan Visi Kabupaten Kuningan yang agamis, keberadaan Pondok Pesantren dan kehadiran para santri sebagai komponen pemersatu bangsa yang tak terpisahkan sebagai penjaga paham ahlussunnah wal jamaah dalam bingkai NKRI, juga sebagai salah satu motor penggerak keberhasilan pembangunan, khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujarnya. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share